KPU Muara Enim Persiapkan Rapat Pleno Terbuka Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten

KPU Muara Enim Persiapkan Rapat Pleno Terbuka Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten

KPU Muara Enim persiapkan Rapat Pleno Terbuka Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Muara Enim, Kamis (29/2/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Proses Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kecamatan di Kabupaten Muara Enim hampir 100 persen selesai.

KPU Muara Enim pada hari Jum’at, 1 Maret 2024 akan menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Muara Enim.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua KPU Muara Enim Rohani. Menurut Rohani, Tim KPU Muara Enim telah melakukan persiapan.

Sebelumnya, KPU Muara Enim telah melakukan koordinasi dengan Bawaslu Muara Enim, pihak keamanan dari Polres Muara Enim dan Kodim 0404 Muara Enim, dan juga stakeholder lainnya.

BACA JUGA:Antisipasi Praktik Penimbunan, Satgas Pangan Polda Sumsel Lakukan Monitoring Rutin


Rohani, Ketua KPU Muara Enim, Kamis (29/2/2024).-Yansyah-PALTV

“Saat ini kita telah melakukan persiapan untuk menggelar Pleno Rekapitulasi untuk tingkat Kabupaten. Dengan melakukan perlengkapan administrasi dengan mengundang Partai Politik sebagai Peserta Pemilu dan saksi-saksi terkait Pemilu 2024. Rapat Pleno ini akan diselenggarakan di Hotel The Melio Muara Enim dengan pengamanan dari Kepolisian dan TNI. Undangan sudah kita sebar untuk pihak terkait dan Peserta Pemilu," ungkap Ketua KPU Muara Enim Rohani.

KPU Muara Enim tetap akan melakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Muara Enim, meski ada satu PPK yang masih melakukan proses penghitungan suara.

Rohani memastikan PPK Muara Enim dapat menyelesaikan dapat menyelesaikan proses penghitungan suara pada hari ini, Kamis, 29 Februari 2024.

Dengan bergitu, Rohani yakin rekapitulasi di tingkat Kecamatan di Kabupaten Muara Enim selesai 100 persen.

BACA JUGA:Jalan Manggus Sering Banjir, Warga Usulkan Ini ke Pemkab Banyuasin


Proses Rekapitulasi Suara di Kecamatan Muara Enim.-Yansyah-PALTV

"Sudah kita cek kalau Kecamatan Muara Enim sudah bisa merampungkan tugasnya hari ini," kata Ketua KPU Muara Enim Rohani.

Menurut Rohani itu berarti pada hari Kamis ini KPU Muara Enim sudah bisa menerima C Hasil dari Kecamatan Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv