Jalan Manggus Sering Banjir, Warga Usulkan Ini ke Pemkab Banyuasin

Jalan Manggus Sering Banjir, Warga Usulkan Ini ke Pemkab Banyuasin

Banjir di Jalan Manggus beberapa waktu lalu. Warga usul ke Pemkab Banyuasin meninggikan jalan atau membangun jembatan, Kamis (29/2/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Warga di Kelurahan Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin, khususnya di dua Dusun Remiling dan Manggus, resah dengan seringnya banjir yang melanda Jalan Manggus akibat luapan air Sungai Manggus.

Ketua RT 18 Kelurahan Pangkalan Balai, Miswan, menyampaikan keluhan warga terkait permasalahan banjir ini, yang telah berlangsung dalam waktu yang cukup lama.

"Banjir sering terjadi, terutama saat musim hujan. Air bisa mencapai ketinggian satu meter," ujar Miswan.

Banjir ini telah mengakibatkan kesulitan bagi warga dalam melakukan aktivitas sehari-hari, termasuk anak-anak yang tidak dapat pergi ke sekolah dan warga yang tidak dapat bekerja.

BACA JUGA:Warga Tuntut Harus Dibangun Jembatan untuk Atasi Banjir di Jalan Manggus Kota Pangkalan Balai


Miswan, Ketua RT 18 Kelurahan Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin, Kamis (29/2/2024).-Suryadi-PALTV

Dalam usahanya mencari solusi, warga mengusulkan dua opsi kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin, yaitu dengan meninggikan jalan atau membangun jembatan.

"Jika jalan ditinggikan, air tidak akan meluap ke jalan. Atau, jika dibuatkan jembatan, warga bisa tetap beraktivitas meskipun air sungai meluap," tambah Miswan.


Kondisi terkini Jalan Manggus Kelurahan Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin, Kamis (29/2/2024).-Suryadi-PALTV

Miswan berharap Pemkab Banyuasin dapat segera meninjau lokasi dan merealisasikan usulan warga tersebut, yang telah lama dinantikan oleh masyarakat setempat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv