Pemeriksaan Bagian-Bagian Eksterior Kendaraan dan Produk Otomotif Eksterior pada Aksesoris Eksterior Mobil

Pemeriksaan Bagian-Bagian Eksterior Kendaraan dan Produk Otomotif Eksterior pada Aksesoris Eksterior Mobil

Pemeriksaan Bagian-Bagian Eksterior Kendaraan --Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ketika kita ingin membeli mobil, kita melihat interior dan eksterior mobil tersebut. Namun interior dan eksterior mobil tidak hanya dilihat dari segi estetika, tetapi juga dari segi fungsional.

Apa saja bagian dan bagian eksterior mobil? Mari kita lihat apa saja bagian luar mobil dan fungsinya, alat apa saja yang digunakan pada bagian luar mobil, bagian luar mobil apa saja yang dimodifikasi.

 

Bagian-Bagian Eksterior Mobil

1. Cross-member

Cross-member (anggota silang) atau sasis tambahan ini disertakan dalam kompartemen dan kotak mesin. Suku cadang ini digunakan untuk merakit mesin, suspensi dan suku cadang lainnya seperti radiator, depan dan belakang.

BACA JUGA:Menguak Kehebatan Viar New Q1! Mesin Canggih dan Desain Eksterior Mewah Siap Menaklukkan Segala Medan Terjal!

Palang juga berfungsi sebagai peredam kejut. Kita mungkin pernah melihat mobil yang hidung atau bagasinya rusak parah saat mengalami kecelakaan padahal dampaknya tidak serius. Bukan karena mobilnya tidak tangguh, tapi bagian yang rusak berfungsi sebagai peredam kejut. Oleh karena itu, tidak semua kekuatan teka-teki mencapai bagian dalam kendaraan.

Selain itu, mobil modern juga mempunyai alat pelindung penumpang yaitu palang pelindung pintu interior (side impact beam). Fungsinya untuk mengurangi efek samping.

 

2. Pilar-pilar

Di belakang spatbor depan terdapat pilar A yang fungsinya menopang kaca depan dan pintu depan. Dan terdapat pilar B di tengah bodi mobil. Pilar B berfungsi untuk memperkuat struktur sasis tengah dan juga berfungsi sebagai tempat pemasangan pintu belakang.

Selanjutnya ada pilar C di antara bak belakang dan bagasi. Pilar C ini berfungsi sebagai penyangga jendela belakang. Tiga pilar A, B dan C saling dihubungkan (atas-bawah, depan-belakang, kanan-kiri) membentuk rangka sasis. Pilar-pilar ini merupakan bagian terkuat pada bodi mobil dan membantu melindungi penumpang dari benturan.

BACA JUGA:Simak ulasan berikut! Mobil Toyota Alphard Keunggulan dan Desain Interior Eksteriornya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber