Penemuan Brinicle, Sebuah Misteri Alam Bawah Laut Yang Terungkap

Penemuan Brinicle, Sebuah Misteri Alam Bawah Laut Yang Terungkap

Penemuan Brinicle, Sebuah Misteri Alam Bawah Laut Yang Terungkap--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Di dalam samudra yang luas dan dalam, terdapat kehidupan yang luar biasa dan fenomena alam yang masih menyimpan banyak misteri.

Salah satu dari fenomena alam yang menakjubkan dan baru-baru ini mendapat perhatian ilmuwan adalah yang dikenal sebagai Brinicle.

Fenomena ini adalah untaian es dari permukaan air laut yang turun secara perlahan ke dasar laut, membekukan segala hal yang tersentuh dan menyisakan bangkai beku dari hewan yang dilewatinya.

Brinicle, juga dikenal sebagai "jellyfish of death" atau "icicle of death", telah menarik minat ilmuwan dan peneliti untuk memahami lebih dalam tentang kehidupan di dasar laut dan proses yang terjadi di dalamnya.

BACA JUGA:Pendekatan Konservatif Jepang dalam Elektrifikasi Otomotif Mobil Listrik

Penemuan Awal

Penemuan Brinicle pertama kali dilaporkan oleh para peneliti dalam sebuah dokumenter BBC bertajuk "Frozen Planet" pada tahun 2011.


Penemuan Brinicle, Sebuah Misteri Alam Bawah Laut Yang Terungkap--free pik.com

Dalam dokumenter tersebut, sebuah rekaman video menunjukkan Brinicle yang terbentuk di perairan Antartika.

Video tersebut menunjukkan bagaimana untaian es yang sangat dingin dan kaya garam tersebut turun ke dasar laut, membekukan segala yang ada di jalurnya, termasuk makhluk hidup.

BACA JUGA:Pemerintah Tetapkan Tarif Listrik Tidak Naik Hingga Juni 2024

Proses Terbentuknya Brinicle

Brinicle terbentuk ketika air laut yang sangat dingin mengalir keluar dari es beku dan memasuki air laut yang lebih hangat di sekitarnya.

Ketika air laut yang dingin bertemu dengan air laut yang lebih hangat, air tersebut membeku membentuk tabung es yang panjang dan tipis yang menyerupai kait besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber