Korban Perahu Getek Terbalik, Ditemukan Meninggal Dunia Tak Jauh Dari Lokasi Kejadian

Korban Perahu Getek Terbalik, Ditemukan Meninggal Dunia Tak Jauh Dari Lokasi Kejadian

Korban Perahu Getek Terbalik, Ditemukan Meninggal Dunia Tak Jauh Dari Lokasi Kejadian--Foto: dok Basarnas

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Setelah tiga hari pencarian yang intensif, korban Anto (35 tahun) yang menjadi korban tenggelam akibat perahu getek terbalik di Sungai Sugihan, Desa Nusantara, Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Selasa dini hari (27/02).

Kepala Kantor Basarnas Palembang, Raymond Konstantin, S.E., membenarkan kabar tersebut dan menyatakan bahwa korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi kejadian awal. 

Proses pencarian melibatkan koordinasi dari Tim Rescue Basarnas Palembang dengan seluruh unsur SAR gabungan, termasuk Polairud, BPBD Banyuasin, dan unsur SAR lainnya.

Metode pencarian meliputi penyisiran permukaan sungai menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat, serta metode circle (ombak buatan) dengan perahu karet.

BACA JUGA:Honda BeAT POP: Sentuhan Funky dalam Kecil yang Praktis

Korban ditemukan sekitar pukul 22.00 WIB, dalam keadaan mengapung di tengah sungai, sekitar 800 meter dari lokasi kejadian awal. Setelah dievakuasi, korban dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman. Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke unit masing-masing.


Korban Perahu Getek Terbalik, Ditemukan Meninggal Dunia Tak Jauh Dari Lokasi Kejadian--Foto: dok Basarnas

Sebelumnya, pada Minggu (25/02) sekitar pukul 13.15 WIB, korban bersama istri dan anaknya berencana menyeberangi sungai menggunakan perahu getek untuk mengantar makan siang. Namun, hujan deras dan angin kencang menyebabkan perahu terbalik, menyebabkan korban Anto hanyut dan tenggelam, sementara istri korban, Riza, meninggal dunia, dan satu anak berhasil selamat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber