Ngak Harus Nunggu Libur, Ini 8 Olahraga Ringan Sebelum Berangkat Kerja

Ngak Harus Nunggu Libur, Ini 8 Olahraga Ringan Sebelum Berangkat Kerja

Olahraga Ringan Sebelum Berangkat Kerja--Foto : Freepik.com/freepik

3. Lompat Tali (Skipping)

Lompat tali merupakan olahraga yang membutuhkan koordinasi dan melibatkan hampir semua bagian tubuh. Baik di dalam ruangan maupun di luar, lompat tali adalah cara efektif untuk membakar kalori dan meningkatkan kesehatan jantungmu.

BACA JUGA:Ini Panduan Praktis Memulai Rutinitas Olahraga Pagi yang Efektif

Latihan beban tidak harus dilakukan di gym. Dengan set dumbbell atau barang-barang rumahan yang bisa dijadikan beban, kamu bisa melakukan latihan kekuatan di dalam rumah saat hujan turun. Ini membantu membangun massa otot dan meningkatkan metabolisme tubuhmu.

 

4. Latihan Menggunakan Barbel

Latihan dengan menggunakan barbel merupakan cara efektif untuk membangun kekuatan otot. Beragam gerakan seperti squat, lunge, dan deadlift dapat dilakukan dengan barbel untuk melatih berbagai otot tubuh. Selain itu, latihan ini juga dapat meningkatkan sistem peredaran darah dan membakar kalori dalam waktu singkat.

 

5. Jumping Jacks

Gerakan sederhana ini efektif untuk meningkatkan detak jantung dan membakar kalori. Dengan melakukan jumping jacks selama beberapa menit, kamu dapat meningkatkan energi serta mempersiapkan tubuh untuk aktivitas selanjutnya. Gerakan ini juga melibatkan seluruh otot tubuh sehingga membantu memperbaiki postur dan keseimbangan.

BACA JUGA:4 Olahraga Terbaik untuk Membakar Lemak dan Menghilangkan Perut Buncit

 

6. Gerakan Yoga Dasar

Yoga merupakan kombinasi antara gerakan tubuh, pernapasan, dan meditasi yang dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Gerakan yoga dasar seperti pose pohon membantu meningkatkan keseimbangan, fleksibilitas, dan konsentrasi. Dengan meluangkan waktu untuk melakukan gerakan-gerakan sederhana ini, kamu dapat mencapai ketenangan pikiran dan kebugaran fisik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber