4 Jenis Spoiler Helm Ini Bisa Digunakan Untuk Meningkatkan Aerodinamika Saat Berkendara Dengan Sepeda Motor!

4 Jenis Spoiler Helm Ini Bisa Digunakan Untuk Meningkatkan Aerodinamika Saat Berkendara Dengan Sepeda Motor!

4 Jenis Spoiler Helm Ini Bisa Digunakan Untuk Meningkatkan Aerodinamika Saat Berkendara Dengan Sepeda Motor--Foto : Freepik.com/@prostooleh

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Spoiler merupakan sebuah tambahan pada helm yang berupa perangkat berbentuk kecil seperti sayap yang ditempelkan.

Helm akan menjadi semakin ringan jika terdapat tambahan spoiler ini pada bagian belakangnya. Pada saat pengendara melaju dengan menggunakan sepeda motor tentunya kepala dan leher akan terasa cepat lelah.

Terlebih lagi jika pengendara harus berkendara hingga beberapa jam. Namun, rasa lelah tersebut tentunya dapat dikurangi dengan menggunakan helm yang mempunyai tambahan spoiler.

Spoiler helm tentunya mempunyai fungsi dalam penambahannya dan bukan hanya sekedar hiasan. Spoiler ini mempunyai fungsi untuk dapat meningkatkan aerodinamika pada saat pengendara sedang melaju dengan menggunakan sepeda motor pada kecepatan tinggi.

BACA JUGA:GM Helmet Meluncurkan Inovasi Terbaru, G1 Series dan Venus untuk Memenuhi Kebutuhan Gen Z dan Biker Berhijab

Penambahan spoiler helm ini tentunya akan membuat gaya angkat menjadi lebih kecil dan berkurangnya turbulensi pada bagian belakang.

Secara otomatis beban yang perlu ditopang oleh leher ini menjadi berkurang dan helm menjadi lebih nyaman untuk digunakan oleh pengendara.

Terdapat beberapa jenis spoiler yang tersedia saat ini. Berikut ini beberapa jenis spoiler helm yang ada dan dapat digunakan oleh para pengendara sepeda motor untuk dapat meningkatkan kenyamanan berkendara saat berada di perjalanan.

BACA JUGA:Mengulas 8 Keutamaan Helm Standar Nasional Indonesia dan Mengapa Honda Menjadi Pilihan Terbaik

 

Spoiler Model Baut

Saat ini terdapat jenis helm yang mempunyai spoiler bisa untuk dibongkar pasang, pemasangan spoiler ini sendiri mengandalkan sistem baut.

Pada umumnya spoiler akan dijual secara terpisah dan pengendara dapat membelinya pada saat membutuhkan spoiler helm tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber