Mengulas 8 Keutamaan Helm Standar Nasional Indonesia dan Mengapa Honda Menjadi Pilihan Terbaik

Mengulas 8 Keutamaan Helm Standar Nasional Indonesia dan Mengapa Honda Menjadi Pilihan Terbaik

Mengulas Keutamaan Helm Standar Nasional Indonesia dan Mengapa Honda Menjadi Pilihan Terbaik--Foto instagram/@siskaliebra

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Keselamatan dalam berkendara merupakan aspek yang tidak boleh diabaikan. Di Indonesia, kesadaran akan pentingnya penggunaan helm standar nasional semakin meningkat.

Salah satu merek helm yang dikenal luas di Indonesia adalah Helm Honda, yang telah terbukti memenuhi standar keamanan nasional.

Artikel ini akan membahas mengapa rajin menggunakan helm dengan standar nasional, dan mengapa Helm Honda menjadi pilihan yang baik.

Mengutip dari astra-honda.com, Ada beberapa jenis helm dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang berbeda, berikut ulasannya :

BACA JUGA: Ariana Grande Menjawab Kritik dengan Lirik Pedas dalam Lagu Terbarunya

Full dan Open Face Helmet

Salah satu varian helm yang sangat diminati adalah model open face dan full face. Model ini banyak digunakan di jalanan, terutama oleh pengendara sepeda motor berkapasitas besar, karena dianggap sebagai opsi teraman untuk melindungi bagian kepala.

Meskipun keduanya, baik helm open face maupun full face, memiliki keunggulan masing-masing, perbedaan di antara keduanya cukup signifikan.

Helm open face memberikan keleluasaan bernafas bagi pengendara. Namun, dari segi keamanan, helm open face dianggap kurang optimal dibandingkan dengan helm full face.

Helm full face, meskipun terkadang terasa sedikit panas dan pernafasan mungkin kurang nyaman, memberikan keunggulan dalam hal perlindungan yang lebih baik.


Mengulas Keutamaan Helm Standar Nasional Indonesia dan Mengapa Honda Menjadi Pilihan Terbaik--foto instagram/@dealerhondaklaten

Berdasarkan hasil uji, bagian kepala yang paling rentan mengalami benturan saat kecelakaan adalah bagian dagu, mencapai angka 34,6%.

Di peringkat kedua adalah bagian dahi, dengan angka mencapai 18,3%. Oleh karena itu, pemakaian helm full face dianggap lebih aman untuk menghindari debu dan luka akibat tergesek pada aspal saat terjatuh.

Modular Helmet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber