Pelajari Perbedaan Antara Chromebook dan Laptop

Pelajari Perbedaan Antara Chromebook dan Laptop

Pelajari Perbedaan Antara Chromebook dan Laptop --foto : Instagram/planet_tablet_chromebook

Chromebook juga hadir dengan Cloud, komputer yang memudahkan penggunaan Google Dokumen, Slide, dan Spreadsheet secara bersamaan.

Laptop Chromebook berbasis cloud digunakan sebagai sistem penyimpanan. Pada dasarnya, alih-alih menyimpan program dan aplikasi di hard drive internal Anda seperti kebanyakan laptop, sebagian besar aplikasi Anda berjalan di cloud.

Inilah yang membuat laptop Chromebook begitu ringan. Hal ini karena tidak memerlukan banyak daya pemrosesan dan memori.

BACA JUGA:Laptop Untuk Bermain Game, Inilah 8 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Laptop Gaming!

 

4. Kemudahan mentransfer data

Saat beralih ke laptop baru, akan sangat sulit untuk memindahkan semua file Anda dari satu tempat ke tempat lain. Untungnya, Chromebook menawarkan cara mudah untuk mentransfer file dari satu komputer ke komputer lain.

Karena sebagian besar Chromebook mengunduh dari Akun Google Anda. Cukup unggah file yang ingin Anda transfer ke Google Drive. Saat masuk ke Chromebook, Anda dapat langsung mengakses semua file di Google Drive.

Jika tidak ingin mengunggah semua file ke cloud, Anda dapat menyimpannya ke perangkat penyimpanan. Sesuatu seperti USB flash drive atau drive eksternal. Komputer Chromebook memiliki port USB, sehingga Anda dapat mentransfer file dari perangkat ke Chromebook.

Namun, kami menyarankan Anda menggunakan Google Drive untuk mencadangkan file Anda. Hard drive Chromebook terbatas dan mungkin tidak dapat menyimpan semua data yang ingin Anda transfer.

BACA JUGA:Cara Mengecas Laptop yang Benar? Inilah 6 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Pengisian Daya Baterai Laptop!

 

5. Kompatibilitas Sistem Keamanan Terjamin

Salah satu hal yang membedakan Chromebook dari kebanyakan laptop adalah semua Chromebook dilengkapi dengan fitur tepercaya yang disebut Google Security Chip H1, yang tersedia di PC bisnis. Chip ini meningkatkan fitur perangkat keras dan keamanan Chromebook Anda serta membantu melindungi dari virus dan serangan fisik.

Menggunakan Chromebook membantu Anda mengurangi biaya pembelian antivirus, kehilangan data, dan waktu. Perbaiki kerusakan yang disebabkan oleh ancaman ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber