Cara Mengecas Laptop yang Benar? Inilah 6 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Pengisian Daya Baterai Laptop!

Cara Mengecas Laptop yang Benar? Inilah 6 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Pengisian Daya Baterai Laptop!

Cara Mengecas Laptop yang Benar? Inilah 6 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Pengisian Daya Baterai Laptop--Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Melakukan perawatan pada baterai laptop merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan agar perangkat tidak menjadi cepat rusak.

Salah satu hal yang dapat dilakukan dalam upaya menjaga kesehatan baterai laptop yaitu dengan melakukan pengisian daya atau pengecasan laptop dengan benar.

Terkadang laptop mempunyai usia pakai yang pendek karena pengguna yang melakukan pengisian daya baterai dengan cara yang tidak tepat.

Untuk dapat memperpanjang usia pakai laptop bukan hanya bergantung pada spesifikasi hardware, namun hal tersebut juga dapat dilakukan dengan mengecas laptop dengan benar.

BACA JUGA:Laptop Untuk Pelajar dan Mahasiswa? Inilah 6 Tips Memilih Laptop yang Sesuai Untuk Menunjang Pembelajaran!

Pada saat melakukan pengisian daya laptop, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan agar perangkat menjadi tetap awet. 

 

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat melakukan pengisian daya laptop agar lebih awet dan terjaga.

Jangan Gunakan Laptop Saat Melakukan Pengisian Daya

Pada saat melakukan pengisian daya laptop, pengguna tidak boleh sambil menggunakan laptop tersebut untuk melakukan aktivitas.

BACA JUGA:Terbaru! Laptop Dengan Sistem Operasi Android dan Windows, Lenovo ThinkBook Plus Gen 5 Hybrid


Pada saat melakukan pengisian daya laptop, pengguna tidak boleh sambil menggunakan laptop tersebut--Foto : Freepik.com/freepik

Namun, penggunaan laptop saat sedang dilakukan pengisian daya baterai juga bergantung terhadap edisi perangkat laptop yang digunakan.

Jika perangkat yang dimiliki pengguna adalah laptop edisi terbaru, maka menggunakan perangkat sambil melakukan pengisian daya tentunya tidak masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber