Ini Perbandingan Mesin Yamaha Lexi LX 155 Dengan NMax & Aerox

Ini Perbandingan Mesin Yamaha Lexi LX 155 Dengan NMax & Aerox

Ini Perbandingan Mesin Yamaha Lexi LX 155 Dengan NMax & Aerox --youtube.com/@otomotif tv

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Salah satu aspek yang paling menarik dari Yamaha Lexi LX 155 adalah mesin barunya.

Mesin baru ini memiliki dasar dari Yamaha NMAX dan Aerox, namun dengan beberapa penyempurnaan yang membuatnya lebih halus dalam kinerja, minim getaran, dan kencang dalam akselerasi

Untuk melihat secara detail perbedaannya, kita akan melakukan pembongkaran mesin. Bersama Mas Feri dari Technical and Education, kita akan mengulasnya dengan jelas.

Pertama-tama, Yamaha berfokus pada tiga hal utama dalam pengembangan mesin: efisiensi volumetrik, efisiensi termal, dan efisiensi mekanis. Fokus utama dalam mesin Lexi LX 155 adalah efisiensi mekanis atau minimnya gesekan.

BACA JUGA:Ingin Mobil Pick Up yang Kuat di Tanjakan, Inilah Toyota Hilux Single Cabin 4x2 dan Toyota Hilux Double Cabin

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengurangi bobot pada rotor atau magnet. Hal ini mengurangi hambatan dan membuat mesin lebih ringan.

Selanjutnya, ada penyesuaian pada pergerakan katup dan poros engkol. Penyesuaian pada camshaft dilakukan untuk mengurangi gesekan dan vibrasi.

Sementara tensioner hidrolik digunakan untuk menjaga ketegangan rantai tetap stabil dan mengikuti pergerakan rantai dengan lebih baik, mengurangi gesekan secara keseluruhan.

Penggunaan oli sebagai penekan pada tensioner hidrolik juga membantu mengurangi gesekan dibandingkan dengan tensioner konvensional yang hanya menekan rantai saja.

BACA JUGA:Yamaha Fino Final Edition: Pesona Retro yang Terbatas, Eksklusifitas dalam 999 Unit

Penambahan jalur oli baru untuk mensuplai oli ke tensioner hidrolik juga menjadi inovasi penting dalam mengurangi gesekan dan memperbaiki efisiensi keseluruhan.

Perubahan juga terjadi pada dudukan sprocket dan permukaan dinding silinder untuk mengurangi gesekan dan meningkatkan efisiensi mesin secara keseluruhan.

Semua perubahan ini bertujuan untuk membuat mesin lebih halus dan meningkatkan torsi.

Meskipun torsi yang dihasilkan oleh mesin Lexi LX 155 meningkat, pengaturan gearbox dilakukan untuk menjaga akselerasi tetap halus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber