Umat Tridharma dan Masyarakat Masih Berdatangan di Hari Kedua Perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro

Umat Tridharma dan Masyarakat Masih Berdatangan di Hari Kedua Perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro

Umat Tridharma masih berdatangan di hari kedua perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro, Jum’at (23/2/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Memasuki hari kedua perayaan Cap Go Meh di Palembang, masyarakat dan juga wisatawan terus berdatangan ke Pulau Kemaro.

Puncak perayaan Cap Go Meh telah berlangsung pada hari Jum’at, 23 Februari 2024 dini hari dimulai pukul 00:00:01 WIB.

Berdasarkan pantauan Tim PALTV, pada hari kedua atau hari terakhir dari perayaan Cap Go Meh, wisatawan dan juga masyarakat masih terus berdatangan ke Pulau Kemaro untuk menikmati perayaan Cap Go Meh yang digelar hampir setiap tahun.

Panitia perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro, Tjik Harun mengatakan, rangkaian perayaan Cap Go Meh berlangsung selama dua hari.

BACA JUGA:Antusiasme Tinggi Iringi Persiapan Cap Go Meh Pulau Kemaro


Seorang umat Tridharma sedang ibadah di Vihara Seriwijaya Palembang di Pulau Kemaro, Jum'at (23/2/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

“Perayaan Cap Go Meh ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 22-23 Februari atau tepat hari ke-13 perayaan Imlek,” ujar Tjik Harun kepada PALTV pada hari Jum’at, 23 Februari 2024.

Puncak perayaan Cap Go Meh, kata Tjik Harun, dilaksanakan pada malam pergantian 22-23 Februari 2024 malam.

“Puncaknya pada Kamis tengah malam tadi, umat (Tridharma) beribadah dan dilanjutkan acara pemotongan kambing kurban pukul 00:00 WIB di depan altar Siti Fatimah," katanya.

Tjik Harun menambahkan, di hari kedua pada pukul 12:00 WIB, umat (Tridharma) ibadah kemudian diakhiri dengan pengantaran Dewa Dewi pulang ke Khayangan.

BACA JUGA:Makanan Pedas Khas Dari Tiongkok, Hingga Sejarah Lontong Menjadi Makanan Identik Tionghoa Saat Cap Go Meh


Vihara Seriwijaya Palembang di Pulau Kemaro masih dipenuhi umat Tridharma yang melaksanakan ibadah pada perayaan Cap Go Meh hari kedua, Jum'at (23/2/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

“Pada hari kedua ini masyarakat tetap berdatangan terutama masyarakat atau umat (Tridharma) yang ini beribadah, dikarenakan mungkin di hari pertama ada yang tidak sempat datang,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv