Kapolres Banyuasin Kunjungi KPUD Banyuasin Jelang Persiapan Rapat Pleno Terbuka

Kapolres Banyuasin Kunjungi KPUD Banyuasin Jelang Persiapan Rapat Pleno Terbuka

Kapolres Banyuasin kunjungi KPUD Banyuasin jelang persiapan Rapat Pleno Terbuka, Kamis (22/2/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra bersama Dandim 0430/Banyuasin Letkol Inf Rony Sugiarto, didampingi Kabag Ops dan Kasat Intelkam Polres Banyuasin, berkunjung dan berkoordinasi dengan Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banyuasin pada hari Kamis, 22 Februari 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan jelang Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024 di KPUD Banyuasin.

"Persiapan Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin sedang dipersiapkan dengan serius. Rapat Pleno akan mengagendakan Perhitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif," kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra.

Kapolres menyebutkan bahwa pengamanan untuk Rapat Pleno sudah disiapkan dengan tiga ring dari Polres Banyuasin dan TNI. Terdiri dari ring 1, ring 2 dan ring 3.

BACA JUGA:2 Oknum Perwira Pertama Polres Banyuasin Diduga Keroyok Perempuan Muda, Ini Kata Kapolda Sumsel!


Kunjungan Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra bertujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan jelang Rapat Pleno Terbuka KPUD Banyuasin, Kamis (22/2/2024).-Suryadi-PALTV

"Masing-masing ring dijaga oleh satu pleton Polri dan TNI," jelas Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra.

Saat ini, enam personel dari Polres Banyuasin terlibat dalam Operasi Mantap Brata Musi (OMB) 2023-2024 yang bertugas melakukan pengamanan di KPUD Kabupaten Banyuasin.

Mereka adalah Aiptu Rahdian, Aipda Siswoyo, Bripka Angga N, Aipda Yuwanto, Bripka Yudi, M, dan Bripka Handoyo.

"Nanti Polres Banyuasin akan membuat laporan aplikasi SOT dalam rangka Ops OMB tahun 2023-2024. Personel melaksanakan kontrol setiap pintu gudang, CCTV dan seputaran," jelasnya.

BACA JUGA:Pencuri Lampu Bohlam Rumah Warga Diamankan ke Polsek Seberang Ulu I Palembang

Menurut Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra, situasi saat ini dilaporkan aman dan kondusif. Personel stand by di pos jaga KPU Kabupaten Banyuasin.

"Dilaporkan juga terdapat CCTV dari Polda Sumsel di depan Kantor KPU Kabupaten Banyuasin dan terdapat 13 titik CCTV online dan 2 titik offline," pungkas Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv