Jarang Disadari! Ternyata 6 Teknologi Artificial Intelligence (AI) Ini Sering Digunakan Sehari-hari

Jarang Disadari! Ternyata 6 Teknologi Artificial Intelligence (AI) Ini Sering Digunakan Sehari-hari

Jarang Disadari! Ternyata 6 Teknologi Artificial Intelligence (AI) Ini Sering Digunakan Sehari-hari--Foto : Freepik.com/freepik

Pada umumnya asisten virtual ini digunakan dalam kehidupan sehari-hari dengan memanfaatkan fitur suara seperti Siri dan Google Assistant.

Kedua asisten virtual ini terbukti mampu membantu berbagai tugas dengan bantuan teknologi Artificial Intelligence.

BACA JUGA:Sora! Pembuat Video OpenAI yang Berpotensi Mengubah Industri dan Memicu Hilangnya Pekerjaan


Asisten virtual merupakan salah satu contoh Artificial Intelligence yang banyak digunakan oleh para pengguna--Foto : Freepik.com/@rawpixel.com

 

Autocorrect

Fitur autocorrect juga menjadi teknologi AI yang banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. AI yang satu ini dapat membantu pengguna dalam memperbaiki kesalahan penulisan atau ejaan saat sedang mengetik.

Autocorrect menggunakan model bahasa untuk dapat memahami konteks kalimat. Model bahasa ini tentunya memanfaatkan penggunaan algoritma pembelajaran mesin untuk dapat mengenali pola-pola bahasa, frasa umum, dan struktur kalimat yang tepat dan sesuai.

 

Filter Pada Media Sosial

BACA JUGA:Kenalkan AI Terbaru : Open AI Sora Bisa Membuat Video Satu Menit Dari Sinyal Teks

Fitur filter pada media sosial termasuk teknologi AI yang sering digunakan oleh para pengguna dalam kehidupan sehari-hari.

Contohnya pada TikTok atau Instagram, dimana pengguna dapat dengan mudah untuk menghilangkan jerawat atau membuat tampilan wajah yang lebih tirus.

Padahal saat menggunakan aplikasi penyunting foto atau video, hal tersebut akan memakan waktu yang cukup lama karena dilakukan dan dikerjakan secara manual.

Hal yang membuat teknologi AI ini menarik adalah filter pada media sosial ini mampu melakukan hal tersebut secara real time.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber