Jarang Disadari! Ternyata 6 Teknologi Artificial Intelligence (AI) Ini Sering Digunakan Sehari-hari

Jarang Disadari! Ternyata 6 Teknologi Artificial Intelligence (AI) Ini Sering Digunakan Sehari-hari

Jarang Disadari! Ternyata 6 Teknologi Artificial Intelligence (AI) Ini Sering Digunakan Sehari-hari--Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PATV.CO.ID - Artificial Intelligence (AI) merupakan teknologi yang dirancang pada komputer dengan kecerdasan buatan yang menyerupai kecerdasan manusia.

Artificial Intelligence dapat dikatakan sebagai proses simulasi kecerdasan yang selanjutnya akan diaplikasikan pada teknologi tertentu agar dapat berpikir dan bertindak layaknya manusia.

Kehadiran dari teknologi Artificial Intelligence sangat membantu bagi sebagian orang. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa hal yang mungkin membutuhkan waktu lama untuk dikerjakan oleh manusia.

Namun, pekerjaan tersebut akan menjadi selesai dalam waktu yang relatif lebih singkat dan cepat dengan menggunakan teknologi AI.

BACA JUGA:Inilah 4 Contoh Penerapan Teknologi Artificial Intelligence (AI) Dalam Bidang Pendidikan!

Selain itu, Artificial Intelligence ini juga mampu untuk mengambil keputusan secara rasional pada saat dibutuhkan dan menampilkan peluang terbaik untuk dapat mencapai tujuan tertentu.

Terdapat beberapa hal dalam kehidupan sehari-hari yang telah banyak digunakan tanpa disadari. Berikut ini beberapa contoh dari teknologi Artificial Intelligence yang sering digunakan oleh para pengguna dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

 

Asisten Virtual

Asisten virtual merupakan salah satu contoh Artificial Intelligence yang banyak digunakan oleh para pengguna dalam kehidupan sehari-hari.

Asisten virtual ini merupakan teknologi yang mampu untuk membantu berbagai pekerjaan manusia seperti mencari informasi, mengatur jadwal, membacakan e-mail, dan menjadi pengingat sejumlah acara.

BACA JUGA:Apa Itu Artificial Intelligence (AI) dan Manfaat Teknologi Tersebut Bagi Kehidupan?

Salah satu contoh AI asisten virtual ini yaitu ChatGPT, aplikasi itu dapat membantu sejumlah tugas sehari-hari seperti: brainstorming ide, mengumpulkan informasi, dan mengerjakan artikel maupun konten yang berupa teks.

Hal inilah yang tentunya membuat AI asisten virtual menjadi andalan banyak pengguna karena sejumlah keunggulan yang dimilikinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber