IOF X Fest 2024: Membawa Semangat Off-road ke Pameran Otomotif Terbesar

IOF X Fest 2024: Membawa Semangat Off-road ke Pameran Otomotif Terbesar

Aksi dari Kiki Cahya di ajang IOF Urban Enduro.(M Sport Creative)--Foto : iof.or.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Indonesia International Motor Show (IIMS) resmi telah dibuka kamis 13 Februari lalu di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Salah satu sorotan utama acara ini adalah kehadiran Indonesia Off-road Federation (IOF) yang menggelar acara bertajuk X Fest.

X Fest tidak hanya sekadar kompetisi off-road biasa, tetapi juga merupakan sebuah festival yang menghadirkan beragam kegiatan menarik, termasuk kompetisi motor trail Urban Enduro, Remote Control (RC), dan talk show bertema edukasi.

Acara ini merupakan kolaborasi antara Pengurus Pusat IOF, Pengda IOF Banten, dan M Sport Creative, dan berlangsung bersamaan dengan pameran otomotif IIMS 2024 hingga tanggal 25 Februari 2024.

BACA JUGA:GAZOO Racing Memajang Model-Model Sporty dan Powerful serta Inovasi Motorsport di IIMS 2024


Aksi dari Dadan KR di ajang IOF Urban Enduro. (M Sport Creative)--Foto : iof.or.id

Urban Enduro, salah satu highlight dari X Fest, diselenggarakan dalam dua seri yang menantang. Seri pertama diadakan pada 17-18 Februari, sementara seri kedua akan digelar pada 24-25 Februari.

Kompetisi ini tidak hanya menguji kecepatan, tetapi juga keberanian dan keterampilan mengemudi di sirkuit khusus dengan rintangan teknikal yang menantang, yang dikemas dalam konsep di tengah kota.

Terdapat tiga kelas yang diperlombakan dalam Urban Enduro: Local Hobby, Local Open, dan Built Up Open. Para peserta tidak hanya bersaing untuk meraih hadiah juara seri dalam masing-masing kategori, tetapi juga untuk memperebutkan hadiah uang bagi juara umum dan peserta yang mencatatkan lap tercepat (The Best Lap) di setiap kelas.

Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp122 juta, menambah daya tarik acara ini bagi para peserta. Namun, X Fest tidak hanya tentang kompetisi.

BACA JUGA:Buruan Kredit Mobil Wuling: Diskon Bunga dan DP Spesial di IIMS 2024

Sejalan dengan semangat IOF yang menyuarakan persatuan dan kemanusiaan, acara ini juga mengadakan kegiatan sosial.

Selain menyelenggarakan kompetisi, X Fest juga menggelar bakti sosial dengan menyediakan bantuan medis seperti cek tensi darah dan suntikan vitamin C, yang didukung oleh Global Medical Care Indonesia dan Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC).

X Fest juga mendapat dukungan dari berbagai sponsor, termasuk M Sport Creative (promotor acara), Arei Outdoor Gear, Wild Forest 4WD, Untung 4x4, AZetc Offroad Clothing, Barma Hats, Biell’s Moto, 891 Garage, Serigala Rider, Sports Arena, Hayu Oprud, dan Wheels Xtreme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: iof.or.id