Yuk Cobain Resep Cake Dengan Rasa Mewah! Apple Cake Yang Crunchy dan Lembut

Yuk Cobain Resep Cake Dengan Rasa Mewah! Apple Cake Yang Crunchy dan Lembut

Yuk Cobain Resep Cake Dengan Rasa Mewah! Apple Cake Yang Crunchy dan Lembut--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Buah apel adalah buah yang enak dimakan begitu saja, tapi jika ingin mendapatkan sensasi yang berbeda bisa diolah menjadi cake sebagai cemilan sore yang menyenangkan.

Buah Apel sangat cocok jika dipadukan menjadi cake atau roti, karena buah ini memiliki rasa asam dan manis hingga menjadikannya perpaduan yang tepat.

Rasanyapun terbilang sangat enak, Kue yang populer di Jerman ini berbahan dasar apel. Dengan menambahkan rempah-rempah seperti seperti kayu manis,pala dan juga kulit jeruk lemon.

Kue tradisional apple cake bentuknya bulat dengan tekstur lembut dan adonannya dipenuhi dengan potongan buah apel.

BACA JUGA:Golkar Optimis Raih 2 Kursi DPRD Provinsi Dapil Banyuasin

Resep dan cara pembuatan Apple Cake :

Bahan : 4 buah apel Red Delicious atau apel lain, 1 sdt kulit jeruk lemon parut, 2 sdm air jeruk lemon, 120 g mentega tawar lelehkan, 2 butir telur ayam, 130 g gula pasir, 1/2 sdt vanili ekstrak, 2 sdm gula pasir

Ayak jadi satu: 120 g tepung terigu, 1 sdt baking powder, 1 sdt kayu manis bubuk

Taburan: 3 sdm gula bubuk, 1/2 sdt kayu manis bubuk

BACA JUGA:Efisiensi Bahan Bakar Toyota Fortuner Tidak Semahal yang Anda Bayangkan!

Cara Membuat : Siapkan loyang bundar 20 cm, jika ada bisa dipakai loyang bongkar pasang. Olesi bagian dalam loyang dengan mentega lalu taburi tipis-tipis dengan tepung terigu.

Apel terlebih dahulu kupas bagian tengahnya hingga bersih dan potong-potong kotak kecil atau sesuai selera. Apel yang sudah dipotong-potong diberi perasan air jeruk lemon dan tambahkan dengan parutan kulit jeruk lemon.

Kocok telur dan gula hingga mengembang dan pucat warnanya. Campurkan tepung terigu yang telah diayak dan masukan secara bertahap, lalu tambahkan mentega yang telah dicairkan kemudian aduk adonan hingga merata.

Tambahkan potongan apel, boleh disusun atau dicampurkan lalu aduk hingga rata. Tuang adonan ke dalam loyang dan ratakan. Taburi dengan sedikit gula pasir permukaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber