Jarum Penunjuk Bahan Bakar Tidak Bergerak? Inilah 6 Penyebab Indikator Bahan Bakar yang Tidak Berfungsi!

Jarum Penunjuk Bahan Bakar Tidak Bergerak? Inilah 6 Penyebab Indikator Bahan Bakar yang Tidak Berfungsi!

Jarum Penunjuk Bahan Bakar Tidak Bergerak? Inilah 6 Penyebab Indikator Bahan Bakar yang Tidak Berfungsi!-senivpetro-freepik

Hal ini dapat terjadi karena pada bagian inilah volume bahan bakar akan ditentukan, selanjutnya data yang didapatkan akan dikirim ke jarum penunjuk indikator bahan bakar.

Untuk dapat melakukan pengecekan, pengendara dapat melepaskan soket kabel lalu hubungkan kabel tersebut dengan pelampung pada tangki bahan bakar.

Jika indikator bahan bakar tersebut masih bergerak, maka pengendara dapat memastikan bahwa kondisi pelampung tangki bahan bakar tidak bermasalah.

Tangki Bahan Bakar yang Penyok

Tangki bahan bakar yang penyok ini dapat menjadi penyebab indikator bahan bakar menjadi tidak dapat berfungsi secara maksimal.

Khususnya jika tangki bahan bakar mengalami kondisi penyok yang sangat parah, bahkan sampai menyentuh bagian pelampung bahan bakar yang terdapat pada tangki bahan bakar.

Kondisi tangki bahan bakar yang penyok parah hingga mencapai bagian pelampung ini dapat membuat pelampung pada indikator bahan bakar ini tidak dapat bergerak secara sempurna.

Itulah beberapa hal yang menyebabkan komponen indikator bahan bakar menjadi tidak berfungsi dan membuat pengendara tidak mengetahui kondisi bahan bakar yang masih tersedia di dalam tangki motor.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber