Webinar Terbagi Dalam Beberapa Jenis? Inilah 8 Jenis Webinar yang Bisa Diikuti Para Peserta Secara Online!

Webinar Terbagi Dalam Beberapa Jenis? Inilah 8 Jenis Webinar yang Bisa Diikuti Para Peserta Secara Online!

Webinar Terbagi Dalam Beberapa Jenis? Inilah 8 Jenis Webinar yang Bisa Diikuti Para Peserta Secara Online--Foto : Freepik.com/@rawpixel.com

The Lead Generation or Sales Webinar merupakan jenis webinar yang sering digunakan untuk memasarkan sesuatu dan untuk meningkatkan leads.

Alur pendaftaran peserta dari webinar dengan jenis ini yaitu peserta akan mendaftar melalui website atau email dengan melakukan pengisian data diri.

Setelah itu, penyelenggara akan menghubungi peserta dan memberikan akses webinar sekaligus pedoman, materi, dan modul terkait webinar tersebut.

BACA JUGA:Herman Deru Turun Andil dalam Pencoblosan, TPS 53 Tempat Penyoblosan Gubernur Sumsel

Hal yang perlu diperhatikan dari webinar ini yaitu tidak hanya memperhatikan jumlah peningkatan leads saja.

Namun, kualitas materi juga tetap perlu untuk diperhatikan sehingga sangat berguna dalam menambah wawasan para peserta.

 

Branding Webinar

Branding Webinar merupakan jenis webinar yang mempunyai tujuan untuk dapat membangun citra di hadapan para peserta webinar.

Pada umumnya jenis webinar ini akan memasang logo brand pada sudut-sudut presentasi dan pada beberapa detail lainnya.

BACA JUGA:Proses Sirekap KPU OKI Terkendala Gangguan Server, Proses Rekapitulasi Suara Tingkat PPK Masih Menunggu PPS

Hal ini tentunya bertujuan untuk dapat memudahkan para peserta mengingat tentang brand tersebut untuk ke depannya.

 

Product Demonstration Webinar

Jika suatu perusahaan baru saja merilis sebuah produk, maka perusahaan tersebut perlu mempromosikan produknya itu untuk dapat menghasilkan traffic dan awareness mengenai produk tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber