Proses Sirekap KPU OKI Terkendala Gangguan Server, Proses Rekapitulasi Suara Tingkat PPK Masih Menunggu PPS

Proses Sirekap KPU OKI Terkendala Gangguan Server, Proses Rekapitulasi Suara Tingkat PPK Masih Menunggu PPS

Proses Sirekap KPU OKI terkendala gangguan server, proses Rekapitulasi Suara tingkat PPK masih menunggu PPS, Kamis (15/2/2024).-Novan Wijaya-PALTV

OKI, PALTV.CO.ID - KPPS di wilayah Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten OKI umumnya menyelesaikan penghitungan Surat Suara di setiap TPS hingga Kamis, 15 Februari 2024 dini hari menjelang pagi, antara pukul 03:00—04:00 WIB.

Petugas KPPS bekerja keras menyelesaikan penghitungan Surat Suara Pemilu Presiden-Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi Sumatera Selatan, dan DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Salah satunya diakui Abdul Roni, Ketua KPPS TPS 09 Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Kayuagung. Pada sore hari kemarin, Surat Suara yang baru selesai dihitung Surat Suara Presiden-Wakil Presiden dan DPD RI, lalu lanjut malam hari.

"Perhitungan Suara hingga akhir kegiatan memang memerlukan waktu yang cukup panjang. Tapi alhamdulillah tadi malam selesai meski harus sampai dini hari," ujar Abdul Roni.

BACA JUGA:Alami Keterlambatan Pengiriman Logistik, TPS 070 di Padang Selasa Keteteran Hadapi Pemilih Luar Palembang


Proses Rekapitulasi Suara di Kabupaten OKI masih Menunggu dari PPS, Kamis (15/2/2024).-Novan Wijaya-PALTV

Dari pantauan pada hari Kamis, 15 Februari 2024 di sejumlah TPS di Kecamatan Kota Kayuagung, pada saat pukul 04:00 WIB menjelang Subuh memang terlihat petugas TPS masih sibuk menghitung Suara. Sebagian juga terpantau tengah mengemasi Surat Suara yang sudah dihitung ke dalam Kotak Surat Suara.

Agung, Ketua PPK Kecamatan Kota Kayuagung, saat dimintai keterangan terkait hasil perhitungan suara dari PPS ke PPK mengaku baru 10 Kelurahan dan Desa yang sudah diterima.

"Proses rekapitulasi tingkat PPK belum bisa dilakukan karena masih menunggu 15 PPS lagi yang informasinya masih persiapan packing dan juga masih ada yang belum selesai perhitungan," terang Agung.

Agung menambahkan bahwa semua Surat Suara yang sudah dihitung dari tingkat PPS 10 Desa 15 Kelurahan kecamatan Kayuagung dipastikan akan terkumpul semua pada hari Kamis ini.

BACA JUGA:Sejumlah Hasil Survei Terbaru Pilpres 2024: Diantara Tiga Paslon Anies, Prabowo, dan Ganjar


Yudi Zulvani, Kasubag Teknis Penyelenggara Pemilu KPU OKI, Kamis (15/2/2024).-Novan Wijaya-PALTV

"Khusus untuk wilayah Kecamatan Kayuagung ditargetkan hari ini sudah terkumpul semua agar rekapitulasi tingkat PPK segera dilakukan," tutupnya.

Sementara itu, Ketua KPU OKI Muhammad Irsan melalui Kasubag Teknis Penyelenggara Pemilu Yudi Zulvani, mengatakan bahwa proses aplikasi Sirekap sudah berjalan sejak tadi malam dan sempat terjadi gangguan server.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv