Webinar Terbagi Dalam Beberapa Jenis? Inilah 8 Jenis Webinar yang Bisa Diikuti Para Peserta Secara Online!

Webinar Terbagi Dalam Beberapa Jenis? Inilah 8 Jenis Webinar yang Bisa Diikuti Para Peserta Secara Online!

Webinar Terbagi Dalam Beberapa Jenis? Inilah 8 Jenis Webinar yang Bisa Diikuti Para Peserta Secara Online--Foto : Freepik.com/@rawpixel.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Webinar atau web seminar merupakan suatu acara yang diselenggarakan secara online yang dimana acara tersebut dapat berlangsung tanpa membutuhkan suatu tempat atau lokasi tertentu.

Hal ini tentunya dapat membuat peserta webinar dapat saling terhubung satu dengan yang lainnya sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan dapat memperluas peserta lainnya tanpa harus datang dari lokasi yang jauh.

Tujuan webinar ini diadakan yaitu sebagai wadah untuk saling bertukar informasi, sebagai media promosi, dan sebagai branding perusahaan.

Selain itu, peserta juga dapat menambah relasi. Hal ini dikarenakan dalam suatu webinar para peserta tidak saling mengenal satu sama lain, sehingga dapat menambah jaringan dan relasi dengan para peserta lainnya.

BACA JUGA:Nasdem Memimpin Sementara di Sumsel dalam Perhitungan Suara KPU di Pemilu 2024

Webinar sendiri terbagi ke dalam beberapa jenis. Lalu, apa saja jenis webinar yang umum digunakan saat ini.

Berikut ini adalah beberapa jenis webinar yang biasa digunakan saat ini untuk melakukan seminar secara online dengan beragam peserta.

Learning Webinar

Learning Webinar merupakan jenis webinar yang mempunyai tujuan utama sebagai media edukasi. Berbagai materi yang disampaikan pada webinar ini umumnya menampilkan berbagai topik pembelajaran tertentu.

Untuk dapat memaksimalkan penyampaian materi, penyelenggara webinar biasanya akan menghadirkan pembicara yang merupakan seorang ahli pada bidang tersebut.

BACA JUGA:Rekapitulasi Suara KPU Banyuasin Masih 45 Persen, Gangguan Sinyal Jadi Hambatan Utama


Learning Webinar merupakan jenis webinar yang mempunyai tujuan utama sebagai media edukasi--Foto : Freepik.com/freepik

 

The Lead Generation or Sales Webinar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber