Pemerintah Kabupaten Banyuasin Terus Percantik Diri Jelang Kedatangan Presiden

Pemerintah Kabupaten Banyuasin Terus Percantik Diri Jelang Kedatangan Presiden

Guna menyambut para tamu saat acara puncak Harganas 2023, yang rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Pemkab Banyuasin melakukan pembenahan dan pembangunan sejumlah infrastruktur, Senin (8/5/2023).-Mohammad Maulana-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Harganas 2023 yang akan digelar pada Juli 2023 mendatang di Kabupaten BANYUASIN hanya tinggal hitungan bulan. Pemkab BANYUASIN terus kebut pembangunan infrastruktur guna mempercantik bumi Sedulang Setudung ini.

Sebagai tuan rumah Harganas 2023, Pemkab Banyuasin melalui Dinas PUPR Banyuasin telah melakukan berbagai pembenahan dan pembangunan untuk menyulap Kabupaten Banyuasin menjadi lebih cantik dan nyaman, guna menyambut para tamu saat acara puncak Harganas, yang rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banyuasin Ardi Arfani mengatakan, beberapa infrastruktur seperti trotoar Jalan Abdullah Sani kini tengah dikerjakan. Hal tersebut merupakan upaya Pemkab Banyuasin dalam memperindah area sekitar acara yang akan dipergunakan saat puncak acara Harganas berlangsung.

"Infrastruktur penting seperti Jalan Abdullah Sani telah dilakukan pengaspalan dan kini dibangun trotoar, kita juga dalam proses perbaikan Jalan Lingkar Pemkab. Tujuannya yang pasti untuk kenyamanan masyarakat Banyuasin. Selain itu untuk persiapan Harganas 2023, agar tamu undangan merasa nyaman di Kabupaten Banyuasin," kata Ardi, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/5/2023).

BACA JUGA:Syukuran HUT Persaja Ke-72, Kajati Sumsel Bagikan Sembako ke Masyarakat

BACA JUGA:HUT PERSAJA Ke-72, Kajati Sumsel Ajak Jaksa Bumi Sriwijaya Jaga Integritas


Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banyuasin Ardi Arfani.-Mohammad Maulana-PALTV

"Untuk pembangunan trotoar jalan Abdullah Sani sudah 65 persen," tambahnya.

Sementara, PPK PUPR Banyuasin Heri Kurniawan mengungkapkan, secepatnya pengerjaan trotoar pada Jalan Abdullah Sani akan segera diselesaikan. Heri menuturkan, pekerjaan tersebut sempat terhambat karena bulan puasa dan lebaran. Untuk itu, Dinas PUPR Banyuasin telah menambah jumlah pekerja agar penyelesaian tetap sesuai jadwal.


Dinas PUPR Banyuasin menambah jumlah pekerja agar penyelesaian trotoar dan lampu jalan tetap sesuai jadwal, Senin (8/5/2023).-Mohammad Maulana-PALTV

"Insya’ Allah awal bulan enam pengerjaan trotoar dan pemasangan lampu jalan akan selesai 100 persen," ujar Heri penuh optimisme.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv