Jenazah Ustadz Muda Korban Kecelakaan Bis di Sulawesi Tiba di Rumah Duka di OKU

Jenazah Ustadz Muda Korban Kecelakaan Bis di Sulawesi Tiba di Rumah Duka di OKU

Jenazah almarhum Gustian Erlangga korban kecelakaan bis di Sulawesi Tengah tiba di rumah duka di Desa Bindu Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU, Sumatera Selatan, Jum'at (5/5/2023).-Ari Pranika-PALTV

OGAN KOMERING ULU, PALTV.CO.ID - Jenazah almarhum Gustian Erlangga yang menjadi salah satu korban meninggal dunia, pada kecelakaan bis di Sulawesi Tengah yang membawa para Guru Pondok Pesantren Gontor, tiba di tanah kelahiran. Keluarga terlihat menangis pilu.

Jenazah Gustian Erlangga tiba pada hari Jumat tanggal 5 Mei 2023 malam di Desa Bindu Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Tangis pilu tidak terbendung lagi saat jenazah almarhum diturunkan dari mobil ambulanns yang membawanya dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Diiringi tangis dan doa keluarga, jenazah setibanya di Desa Bindu langsung menuju ke rumah duka. Kemudian langsung disalatkan di Masjid Al-Furqon yang tak jauh dari rumah almarhum. Kemudian langsung almarhum Gustian Erlangga dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Desa Bindu. Ratusan pelayat tampak mengiringi jenazah almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

Kepala Desa Bindu Zaenal Badri mengatakan, sebelum meninggal, almarhum Gustian Erlangga sempat pulang ke Desa Bindu pada bulan suci Ramadan hingga hari keempat Idulfitri 2023. Saat salat Idulfitri, almarhum Gustian Erlangga didaulat menjadi khotib di Masjid Al-Furqon Desa Bindu.

BACA JUGA:Nah Ini Dia! Biaya Magang ke Jepang Ditanggung Pemkot Prabumulih

BACA JUGA:Tradisi Berebut Lemang di Sedekah Bumi Desa Kertayu Sungai Keruh Muba


Kepala Desa Bindu Zaenal Badri.-Ari Pranika-PALTV

“Almarhum ini salah satu teman akrab anak kita. Sehari-harinya memang menunjukkan orang yang baik, orang yang taat beragama, patuh dengan orang tua, dan almarhum ini sendiri kalau bertemu dengan orang tua ya sungkem atau sujud kalau bahasa kita, bagus kesehariannya. Menerima kabar berita kecelakaannya itu mulai pukul 21:00 (Kamis, 4 Mei 2023) itu sudah ada berita tapi belum ada kepastian apakah masuk kategori yang meninggal atau tidak. Yang pastinya itu jam tiga dini hari itu sudah ada kepositifan. Begitu (almarhum) ditelpon orang tuanya, yang mengangkat itu polisi dan memberitakan bahwa dia sudah meninggal dunia,” terang Kepala Desa Bindu Zaenal Badri.


Jenazah almarhum Gustian Erlangga tiba di Masjid Al-Furqan untuk disalatkan, Jum'at (5/5/2023).-Ari Pranika-PALTV

Almarhum Gustian Erlangga dikenal sebagai pribadi yang baik dan taat beragama. Pada bulan Ramadan tahun ini, almarhum pulang ke Desa Bindu. Saat pulang, almarhum sering mengisi khotbah di masjid dan menjadi khotib pada pelaksanaan salat Idulfitri tahun 2023 ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv