Karat Pada Knalpot Sebuah Sepeda Motor? Inilah 7 Tips Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor!

Karat Pada Knalpot Sebuah Sepeda Motor? Inilah 7 Tips Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor!

Karat Pada Knalpot Sebuah Sepeda Motor? Inilah 7 Tips Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor--Foto : Freepik.com/@pressfoto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kemunculan karat pada knalpot sebuah sepeda motor tentunya akan membuat bingung pengendara mengenai cara menghilangkan karat pada tersebut.

Bagian leher knalpot merupakan bagian dari knalpot motor yang lebih mudah berkarat dikarenakan berbagai penyebab.

Pada umumnya karat akan muncul pada sepeda motor yang sering digunakan dan biasanya akan setelah penggunaan dua tahunan.

Karat yang terdapat pada knalpot ini tentunya tidak boleh dianggap sepele karena dapat menimbulkan kebocoran sehingga pendinginan mesin motor menjadi tidak bekerja secara sempurna.

BACA JUGA:Inilah 4 Kerugian Menggunakan Knalpot Racing Atau Brong Pada Motor Standar

Pengendara dapat mencegah munculnya karat dengan rutin membersihkan knalpot motor. Namun pada saat karat sudah muncul, hal yang perlu dilakukan yaitu menghilangkan karat tersebut dengan cara membersihkannya.

Berikut ini beberapa cara pengendara untuk menghilangkan karat terdapat pada knalpot sepeda motor.

 

Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi tentunya mempunyai fungsi untuk membersihkan dan memutihkan gigi. Namun, ternyata pengendara dapat menggunakan pasta gigi ini untuk menghilangkan karat pada knalpot motor secara langsung.

BACA JUGA:Meski Kadang Berisik! Ini Lho Fungsi Knalpot Yang Banyak Tidak Diketahui Orang

Dengan berbentuk pasta tentunya akan membuat pasta gigi menjadi lebih mudah untuk digunakan. Cara menghilangkan karat pada knalpot motor menggunakan pasta gigi yaitu dengan mengoleskan secara langsung pada area knalpot yang berkarat.

Lalu tunggu sekitar 10 menit dan gosok menggunakan sikat gigi untuk menghilangkan karat, selanjutnya lap permukaan knalpot hingga bersih.

Karat yang ada pada knalpot akan menjadi tidak bersisa jika pengendara langsung menggunakannya saat jumlah karatnya masih sedikit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: suzuki.co.id