10 Makanan Identik Tahun Baru Imlek dari Berbagai Penjuru negara

10 Makanan Identik Tahun Baru Imlek dari Berbagai Penjuru negara

10 Makanan Identik Tahun Baru Imlek dari Berbagai Penjuru negara--foto: instagram@dapur lel

Guthuk, hidangan mie buatan tangan, disantap dua hari sebelum dimulainya Losar. "Gu" artinya sembilan, jadi hidangan ini diketahui memiliki sembilan bahan, tetapi bahannya bervariasi dari satu keluarga ke keluarga yang lain. Mengonsumsi makanan ini dipercaya dapat membantu mensucikan pikiran buruk dan mengusir roh jahat.


10 Makanan Identik Tahun Baru Imlek dari Berbagai Penjuru negara--foto: instagram@ cabai_makanan_duni

5. Banh Chung Vietnam

Banh Chung Vinpearl adalah kue persegi yang terbuat dari beras merah, kacang hijau, dan daging babi yang dibungkus dengan daun pisang dan dipanggang dalam waktu lama, terkadang hingga 12 jam. . Setelah kue hijau siap, sering kali dipersembahkan kepada leluhur di altar keluarga sebagai tanda hormat dan terima kasih.

6. Banh to Vietnam

Banh to adalah kue Vietnam yang terbuat dari beras merah, tebu, dan bawang putih. Bisa dimakan mentah, dimasak atau digoreng. Saat disantap mentah, manisnya gula, pedasnya jahe, dan halusnya nasi bakar sudah terasa di lidah. 

 Jika dimasak di atas bara api, akan mengeluarkan aroma khas nasi yang harum, dan jika digoreng akan mengeluarkan aroma yang sedap. Menjelang Tahun Baru, keluarga berkumpul untuk membuat karangan bunga, yang merupakan bagian penting dari persiapan Tahun Baru.

7. Bak Kwa dari Singapura 

Menurut Honey Kids Asia, hidangan penutup saat cuaca kering ini adalah tradisi Tahun Baru Imlek yang populer di Singapura, dan untuk alasan yang lezat! Pesan secara online selama Tahun Baru Imlek untuk mendapatkan suguhan ini. Mereka juga merupakan hadiah populer untuk teman dan keluarga selama liburan karena warnanya yang merah tua, melambangkan keberuntungan, dan reputasinya sebagai camilan yang lezat.

BACA JUGA:Karya Wisata di Lampung, Berikut 8 Destinasi Istimewa yang Tak Terlupakan Ketika Berkunjung

8. Nian Gao (Kanom Keng) dari Thailand

Menurut Badan Pengawasan Makanan Thailand, Nian Gao adalah kue beras kukus. Makanan penutup lezat ini menandakan pencapaian pencapaian baru di tahun mendatang, seperti promosi di tempat kerja atau menghasilkan lebih banyak uang dalam bisnis.

9. Daging Gulung Lima Bumbu (Lor Bak/Ngo Hiang) dari Malaysia

Daging Sapi Lima Bumbu Kuali sangat populer di Asia Selatan. Hidangan ini dibuat saat Tahun Baru Imlek sebagai simbol keberuntungan, karena daging buahnya berbentuk seperti bongkahan emas. Alih-alih dibungkus seperti lumpia, ia dibuat dengan kulit tahu sehingga renyah di luar, lembab dan lembut di dalam.

10. Kue Nanas atau Ong Rai (Singapura)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber