Mogok di Perlintasan Kereta Jalan Pemuda Muara Enim, Kijang Kapsul Terseret Kereta Babaranjang Sejauh 15 Meter

Mogok di Perlintasan Kereta Jalan Pemuda Muara Enim, Kijang Kapsul Terseret Kereta Babaranjang Sejauh 15 Meter

Mobil Kijang Kapsul yang terseret Kereta Babaranjang di Pintu Perlintasan Kereta di Jalan Pemuda Kabupaten Muara Enim, Rabu (7/2/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Pintu Perlintasan Kereta di Jalan Pemuda Kabupaten Muara Enim memakan korban.

Mobil Kijang Kapsul warna Gold Metalic dengan Nomor Polisi BG 1046 UI ditabrak Kereta Batubara Rangkaian Panjang (Babaranjang) hingga terseret sejauh 15 meter.

Peristiwa naas yang terjadi pada hari Rabu, 7 Februari 2024 sekitar pukul 11:30 WIB ini sempat membuat heboh warga sekitar.

Peristiwa tabrakan ini bermula saat petugas Pintu Perlintasan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim memberikan sinyal adanya kereta akan melintas.

BACA JUGA:Cetak Sejarah eTimnas Indonesia Juara AFC eAsian Cup 2024

Sekitar 300 meter jarak Kereta Babaranjang, mobil yang melintas terlebih dahulu mati mesin dan kembali turun ke lintasan kereta. Akibatnya, mobil Kijang LGX ditabrak dan terseret dari lokasi kejadian.

Menurut Farhan petugas Pintu Perlintasan di lokasi mengatakan, dirinya telah memberikan sinyal suara sebagai tanda kereta akan melintas.

Namun, mobil Kijang Kapsul yang dikendarai korban Diono Kaipul telah melintasi Pintu Kereta Api terlebih dahulu.

Saat di perlintasan rel terakhir, mobil tiba-tiba mati mesin dan mundur kembali. Melihat mobil berhenti, Farhan bersama rekannya dan dibantu warga sekitar berusaha mendorong mobil agar bisa keluar dari lintasan kereta.

BACA JUGA:Dinamika Pertumbuhan Pesat Industri Otomotif China dan Tantangan Investasi di Era Modern


Pihak Kepolisan melakukan pemeriksaan dan olah TKP terhadap mobil yang ditabrak Kereta Babaranjang, Rabu (7/2/2024).-Yansyah-PALTV

“Saya bersama rekan petugas Pintu Perlintasan dibantu satu warga dan sopir mobil berusaha mengeluarkan mobil dari lintasan. Karena kereta sudah mulai dekat kami yang mendorong mobil langsung panik dan meninggalkan lokasi. Tak lama, kereta langsung menghantam bodi mobil di bagian pintu sopir sebelah kanan. Waktu kami berlari meninggalkan mobil, ternyata korban kembali masuk kembali ke dalam mobil hingga ikut terseret," terang Farhan.

Setelah mobil terhempas ke pinggir lintasan dan kereta sudah melaju, Farhan dan warga langsung berusaha mengeluarkan korban dari dalam mobil.

Kaki korban terlihat terjepit di antara pintu dan badan mobil. Setelah berhasil mengeluarkan korban dari mobil, terlihat korban mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya. Korban mengalami luka di bagian kaki, badan dan patah tangan kiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv