Bukan Hanya GPS Map, Inilah 4 Jenis GPS Beserta Fungsi yang Dimiliki Dalam Menentukan Titik Lokasi!

Bukan Hanya GPS Map, Inilah 4 Jenis GPS Beserta Fungsi yang Dimiliki Dalam Menentukan Titik Lokasi!

Bukan Hanya GPS Map, Inilah 4 Jenis GPS Beserta Fungsi yang Dimiliki Dalam Menentukan Titik Lokasi!-freepik-freepik

Dengan ukurannya yang kecil membuat GPS ini sering digunakan untuk berbagai kegiatan outdoor yang berfungsi sebagai peta dan kompas.

Bagi sebagian orang yang menyukai traveling, bersepeda, dan mendaki gunung dengan menggunakan GPS tracker mampu menunjukkan lokasi, ketinggian, topografi dan data-data lain yang akurat.


Bukan Hanya GPS Map, Inilah 4 Jenis GPS Beserta Fungsi yang Dimiliki Dalam Menentukan Titik Lokasi!-travel-photography-freepik

Terdapat beberapa fitur yang dapat ditemukan pada GPS tracker seperti: layar sentuh, peta terbaru, opsi pilihan jalan, kompas digital, altimeter, alarm, dan kamera.

GPS Marine

GPS marine merupakan jenis GPS yang digunakan saat sedang berada di perairan. GPS marine sering digunakan oleh berbagai kapal komersial dan rekreasi.

Dengan adanya GPS marine, nahkoda mampu mendapatkan tingkat akurasi peta dengan tepat. GPS marine juga mudah digunakan dan aman untuk berbagai kegiatan di perairan, jenis GPS ini bahkan dapat digunakan pada berbagai kondisi apapun.

GPS marine dapat menentukan lokasi dengan sangat tepat, bahkan seluruh informasi terkait lokasi tersebut juga dapat ditampilkan.

Fungsi utama dari GPS marine yaitu untuk dapat mencegah bencana yang tidak terduga serta sebagai peta digital yang sangat canggih.

Dengan GPS marine, pengguna juga dapat melihat peta pantai pesisir, danau, dan perairan lainnya. Terdapat beberapa fitur yang dapat ditemukan pada GPS marine seperti: tampilan layar yang cerah, peta, navigasi ke tujuan, navigasi rute perjalanan, menyimpan navigasi rute perjalanan, tombol penentu keadaan darurat, mengetahui kecepatan, mengetahui jarak, dan mengetahui rute.

Pengguna juga dapat menggunakan kompas digital, mendapat gambar pada satelit, panduan otomatis, keadaan air laut baik pasang atau surut, area yang didiami banyak ikan, dan alarm.

BACA JUGA:Laptop Untuk Bermain Game, Inilah 8 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Laptop Gaming!

Dengan dilengkapi oleh berbagai fitur yang canggih tentunya membuat GPS marine ini dijual dengan harga yang terbilang mahal.

GPS Aviation

GPS aviation merupakan jenis GPS yang digunakan oleh pilot pesawat terbang dan dijual dengan harga yang terbilang mahal, jenis GPS ini digunakan oleh para pilot modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber