Bukan Hanya GPS Map, Inilah 4 Jenis GPS Beserta Fungsi yang Dimiliki Dalam Menentukan Titik Lokasi!

Bukan Hanya GPS Map, Inilah 4 Jenis GPS Beserta Fungsi yang Dimiliki Dalam Menentukan Titik Lokasi!

Bukan Hanya GPS Map, Inilah 4 Jenis GPS Beserta Fungsi yang Dimiliki Dalam Menentukan Titik Lokasi!-freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Global Positioning System atau GPS merupakan sistem satelit yang berputar untuk mendapatkan titik sesuai dengan kebutuhan lokasi yang dibutuhkan.

Titik GPS ini bahkan mampu untuk diterapkan di seluruh penjuru dunia dan mampu memberikan hasil yang akurat.

GPS ini akan bekerja dengan mengirimkan sinyal menggunakan 30 satelit yang mengelilingi bumi sehingga mampu untuk menangkap berbagai informasi dengan cepat.

Sebagian besar orang beranggapan bahwa GPS hanya dapat digunakan untuk melacak lokasi, karena hal inilah sebagian besar orang mengasosiasikan GPS sebagai map.

Namun, ternyata fungsi dari GPS bukan hanya itu saja. GPS map merupakan salah satu jenis GPS yang disebut juga sebagai navigation GPS dan banyak digunakan oleh pengemudi kendaraan bermotor.

Masih terdapat beberapa jenis GPS lain dengan fungsi dan bentuk yang berbeda. Lalu, apa saja jenis GPS lain tersebut?

Berikut ini beberapa jenis GPS beserta fungsi yang dimilikinya dalam membantu pengguna menjalankan aktivitas atau kebutuhannya.

BACA JUGA:Mengapa Harus Mengisi BBM Full Tank? Inilah 4 Manfaat Melakukan Pengisian Bahan Bakar Kendaraan Hingga Penuh

GPS Fitness

GPS fitness merupakan GPS yang digunakan para pengguna untuk berolahraga, fungsi dari GPS ini hampir sama dengan smartwatch untuk fitness.

GPS fitness dilengkapi dengan berbagai fitur untuk meningkatkan program latihan, sehingga menjadi sangat cocok untuk pengguna yang sedang menjalani program latihan dan fitness.

Terdapat beberapa fitur yang dapat ditemukan pada GPS fitness seperti: stopwatch, waktu, jarak, kecepatan maksimal, kecepatan rata-rata, virtual partner, interval latihan, altimeter, profil latihan, peta rute, peta tujuan, irama ayunan pedal, dan navigasi.

GPS Tracker atau GPS Handheld

GPS tracker atau GPS handheld merupakan jenis GPS yang mempunyai bentuk dan ukuran mirip dengan smartphone sehingga mudah untuk digenggam dan dibawa kemana saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber