Email Bukan Hanya Sekedar Surat Elektronik? Inilah 7 Fungsi Penggunaan Email Dalam Kehidupan Sehari-hari!

Email Bukan Hanya Sekedar Surat Elektronik? Inilah 7 Fungsi Penggunaan Email Dalam Kehidupan Sehari-hari!

Email Bukan Hanya Sekedar Surat Elektronik? Inilah 7 Fungsi Penggunaan Email Dalam Kehidupan Sehari-hari --Foto : [email protected]

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Email atau Electronic Mail merupakan sebuah sistem komunikasi elektronik yang dapat memungkinkan para pengguna untuk mengirim, menerima, dan menyimpan pesan secara elektronik melalui internet.

Email dapat dikatakan sebagai surat elektronik yang dikirim melalui internet, email dapat dikirim dan diterima secara cepat hanya dalam hitungan detik.

Hal ini tentu berbeda jika dibandingkan dengan surat konvensional yang membutuhkan waktu lama untuk sampai ke tujuan.

Konsep dasar dari email yaitu tersedia alamat email yang unik untuk setiap pengguna. Setiap pengguna akan mempunyai sebuah akun email yang terdiri dari username atau nama pengguna, diikuti oleh simbol ‘@’ (at), dan domain email yang menunjukkan alamat server email tempat dari akun tersebut terdaftar.

BACA JUGA:5 Fitur AI yang Cuma Ada di Galaxy S24 Series Ini Bikin Perjalanan Traveling Kini Lebih Praktis dan Berkesan!

Sebagai contoh seperti [email protected], dimana ‘nama.kamu’ merupakan nama pengguna dan ‘example.com’ merupakan domain email.

Penggunaan email dapat memungkinkan para pengguna untuk dapat mengirim dan menerima pesan berupa teks, dokumen, gambar, video, dan berbagai jenis file lainnya.

Pesan tersebut dapat dikirim untuk satu orang atau kepada sekelompok orang dalam satu waktu yang sama, pengiriman pesan kepada sekelompok orang ini dikenal sebagai email massal atau email grup.

Email merupakan salah satu alat komunikasi yang paling umum dan sangat penting dalam dunia digital saat ini.

BACA JUGA: Inilah 6 Platform Marketplace Global yang Dapat Menjangkau Pengguna di Seluruh Dunia!

Baik itu untuk keperluan pribadi, bisnis, ataupun pendidikan. Email bahkan telah menjadi tulang punggung dari komunikasi modern yang efektif, aman, dan dapat diandalkan.

Lalu, apa saja sih fungsi dari penggunaan email ini? Berikut ini terdapat beberapa fungsi email yang sering digunakan oleh para pengguna dalam kehidupan sehari-hari.

Mengirim dan Menerima Pesan

Email mempunyai fungsi utama sebagai media pengiriman dan penerimaan dari pesan elektronik yang dikirimkan melalui internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber