Tekan Inflasi dan Harga Komoditi, Pasar Murah kembali Digelar Pemkot Prabumulih

Tekan Inflasi dan Harga Komoditi, Pasar Murah kembali Digelar Pemkot Prabumulih

Pemerintah Kota Prabumulih kembali menggelar Pasar Murah di Kelurahan Pasar II untuk menekan inflasi dan harga komoditi, Senin (5/2/2024).-Anggi Perkasa-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Pemerintah Kota Prabumulih melalui Disperindag dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Prabumulih, kembali menggelar aksi lapangan Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Murah yang dilangsungkan di Balai Karya Kelurahan Pasar 2 pada hari Senin, 5 Februari 2024.

Penjabat Walikota Prabumulih H Elman ST MM mengikuti langsung kegiatan ini dengan cara menyerahkan paket sembako kepada warga secara simbolis.

Diharapkan, Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Murah ini dapat menekan inflasi dan harga komoditi yang ada di Kota Prabumulih.

Kepala DKP Prabumulih Suranti SP mengatakan, tujuan GPM dan OPM ini adalah menjaga harga pangan tetap stabil, lalu menekan inflasi daerah.

BACA JUGA:Penasehat Hukum Terdakwa Sarimuda Bacakan Nota Keberatan Terhadap Dakwaan JPU KPK RI


Pj Walikota Prabumulih Elman ikut menyerahkan paket sembako kepada warga secara simbolis, Senin (5/2/2024).-Anggi Perkasa-PALTV

“Menjaga harga pangan tetap stabil, menekan inflasi dan juga membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan harian,” beber Ranti, sapaan akrabnya.

Menurut Suranti, sembako dijual dengan Harga Eceran Terendah (HET), jauh lebih murah dari harga pasar dan tentunya masyarakat sangat terbantu.

“Sembako kita jual berupa beras merk SPHP 5 kilogram Rp54.000. Lalu, minyak goreng per liter Rp10.000, telur per kilogram Rp18.000, bawang putih per kilogram Rp.20.000, bawang merah per kilogram Rp14.000, gula pasir per kilogram Rp10.000, dan cabai keriting per kologram Rp20.000,” tandasnya.

Pj Walikota Prabumulih Elman menjelaskan, adanya GPM ini memang sangat membantu masyarakat apalagi harga lebih murah dari pasar.

BACA JUGA:Tim SAR Gabungan Temukan Lagi 2 Korban Tabrakan Speed Boat Sinar Agung Vs Getek di Perairan Tanjung Serai


Pj Walikota Prabumulih Elman berharap Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Murah ini dapat menekan inflasi dan harga komoditi di Kota Prabumulih, Senin (5/2/2024).-Anggi Perkasa-PALTV

“GPM ini kita upayakan akan menyeluruh di sejumlah lokasi di wilayah Kota Prabumulih,” terang Elman.

“Kalau harga sembako naik semua, masyarakat susah. Setidaknya, GPM memberikan dampak positif bagi masyarakat,” lanjut Elman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv