OJK Menerima 39.298 Laporan, Terbanyak Dari Perbankan dan Terkait Pinjol

OJK Menerima 39.298 Laporan, Terbanyak  Dari Perbankan dan Terkait Pinjol

OJK Menerima 39.298 Laporan, Terbanyak Dari Perbankan dan Terkait Pinjol--free pik.com

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! Amalan-amalan Ini Bisa Memberi Syafaat pada Hari Kiamat kelak, Simak Penjelasannya!

Friderica Widyasari Dewi, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen OJK, mengakui bahwa APPK memberikan manfaat signifikan bagi konsumen.

OJK menekankan bahwa masyarakat dapat menggunakan Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (APPK), sebuah sistem berbasis website, untuk mengajukan pengaduan di sektor jasa keuangan. 

Diluncurkan dalam Peta Jalan Pengawasan Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen 2023–2027, APPK dirancang untuk mempermudah akses konsumen terhadap layanan konsumen secara daring. 

Konsumen diharapkan mengisi data dengan akurat untuk memastikan keluhan mereka ditujukan dengan tepat, dan layanan APPK dapat digunakan oleh siapa pun yang menggunakan produk dan layanan di sektor jasa keuangan, baik perorangan maupun perusahaan, serta konsumen yang diwakili oleh pihak yang sah dan didukung surat kuasa atau surat ahli waris.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber