Dugaan Kelelahan, Ketua KPPS di OKU Meninggal Usai Uji Coba Aplikasi SIREKAP

 Dugaan Kelelahan, Ketua KPPS di OKU  Meninggal Usai Uji Coba Aplikasi SIREKAP

Serorang ketua KPPS di OKU meninggal dunia usai mengikuti uji coba aplikasi SIREKAP -foto/Ari Pranika -PALTV

OKU, PALTV.CO.ID- Seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kelurahan Baturaja Permai, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) meninggal dunia.

Petugas tersebut yakni Ferry Alamsyah (45) ketua KPPS di Kelurahan Baturaja Permai, menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (02/02/2024) pukul 5.45 WIB, setelah menjalani simulasi aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (SIREKAP).

Saat di konfirmasi Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Baturaja Permai, Septa Kurniawan mengatakan, Ferry sempat mengikuti simulasi aplikasi Sirekap mulai pagi hingga sore hari pada Kamis (01/02/2024).

"Usai mengikuti ujian beban SIREKAP  almarhum sempat sholat Magrib di Masjid. Sekitar pukul 19.30 WIB, almarhum tidak sadarkan diri di Masjid dan segera dilarikan ke rumah sakit Santo Antonio," ujar Septa 

BACA JUGA:Sarana Asimilasi & Edukasi Milik Lapas Kayu Agung, Menyongsong Masa Depan Melalui Edukasi Berbasis Alam

Dikatakan Septa, ia mendapatkan informasi bahwa Ferry mengalami pecah pembuluh darah di bagian kepala akibat tekanan darah tinggi yang diduga akibat kelelahan. "Kabar yang kami dapat tensi darah Almarhum sempat naik hingga 250/180," tambahnya 

Almarhum Ferry kemudian disemayamkan dirumahnya di RSS Holindo blok H nomor 4, RT 004/RW 019, Kelurahan Baturaja Permai, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU. Menurut Septa Almarhum akan di makamkan di TPU Khusnul Khatimah lepas Shalat Jum'at. 

Agar pelaksanaan pemungutan suara bisa berjalan sesuai tahapan, ditambahkan Septa  pengganti KPPS di Kelurahan tersebut akan di proses cepat mengingat waktu pemungutan suara hanya tinggal menghitung hari.

BACA JUGA:Adopsi AI Genertif Diperkirakan Akan Meningkat Pesat Pada Tahun Ini.

"Sebenarnya di KPPS kami sudah ada yang akan di PAW (Pengganti Antar Waktu) karena melahirkan. Kemudian ditambah Almarhum Ferry yang meninggal dunia jadi ada 2 orang yang akan di ganti," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: