Inilah 7 Contoh Platform E-learning yang Banyak Digunakan Dalam Melakukan Pembelajaran Secara Online!

Inilah 7 Contoh Platform E-learning yang Banyak Digunakan Dalam Melakukan Pembelajaran Secara Online!

Inilah 7 Contoh Platform E-learning yang Banyak Digunakan Dalam Melakukan Pembelajaran Secara Online--Foto :[email protected]

 

Moodle

Moodle merupakan platform e-learning yang lebih mengarah kepada sebuah software yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran.

Moodle sendiri berbasis CMS atau Course Management System, hal inilah yang membuat Moodle mempunyai banyak fitur di dalamnya yang dapat digunakan untuk memudahkan proses pembelajaran menggunakan e-learning.

Fitur yang terdapat di dalamnya mulai dari pengumpulan tugas, diskusi, kuis, dan sebagainya. Moodle juga dapat dikatakan sebagai pengganti kelas offline di sekolah, biasanya Moodle digunakan oleh beberapa sekolah atau institusi pendidikan lain yang menjalankan program e-learning ini.

BACA JUGA:Ada Wajib Tahu..!! Berikut Adalah Situs Web dan Platform yang Dapat Memperingan Pekerjaan yang Banyak Dipakai

 

Google Classroom

Google Classroom merupakan platform e-learning yang banyak digunakan oleh berbagai sekolah mulai dari SD, SMP, hingga SMA untuk pembelajaran secara online.

Pada Google Classroom sendiri terdapat berbagai fitur seperti: melakukan penjadwalan materi, memberikan tugas, dan mengecek performa dari para pelajar.

Selain itu, pelajar juga bisa mendapatkan materi, tugas, dan melakukan pengumpulan tugas tersebut melalui platform Google Classroom ini juga.

BACA JUGA:Bukan Hanya Sebatas Mesin Pencari! Ternyata Inilah 6 Produk dan Layanan Lain yang Dimiliki Oleh Google!


Google Classroom merupakan platform e-learning yang banyak digunakan oleh berbagai sekolah--Foto : Instagram.com/@sdb_zone

 

Duolingo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber