Aplikasi Navigasi Dari Google Untuk Apa? Inilah 6 Manfaat Bagi Pengguna Dengan Adanya Layanan Google Maps!

Aplikasi Navigasi Dari Google Untuk Apa? Inilah 6 Manfaat Bagi Pengguna Dengan Adanya Layanan Google Maps!

Aplikasi Navigasi Dari Google Untuk Apa? Inilah 6 Manfaat Bagi Pengguna Dengan Adanya Layanan Google Maps!-freepik-freepik

Karena dengan menggunakan aplikasi ini, dapat memberikan informasi kepada pengguna mengenai semua yang perlu diketahui baik itu mengenai jenis maupun rute transportasi umum.

BACA JUGA:Benarkah Pengaruh Pijatan Pada Telapak Kaki Dapat Membantu Anda Tidur Lebih Cepat? Ini Penjelasannya

Melihat Street View

Layanan Google Maps ini juga terdapat fitur street view yang bermanfaat untuk memperlihatkan tampilan yang lebih detail mengenai sebuah lokasi yang ingin dituju.

Namun, waktu update pengambilan gambar untuk street view ini tidak secara real time dan biasanya dilakukan dalam kurun waktu beberapa tahun sekali.

Oleh karena itu, tidak heran jika beberapa tempat baru bisa saja tidak tertangkap oleh kamera Google street view dan beberapa tempat tertentu juga mungkin tidak dapat dilihat menggunakan street view ini. 

Untuk Menghitung Jarak

Dengan adanya layanan Google Maps ini, pengguna dapat menentukan jarak dari dua titik lokasi atau bahkan lebih.

BACA JUGA:Jika Penerapan Pajak Hiburan 40-75 Persen Mulai Diberlakukan, Pajak Bisnis Hiburan di Indonesia Paling Tinggi

Fitur ini juga dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk dapat menghitung luas atau keliling suatu wilayah yang ingin diukur, fitur ini bahkan telah tersedia baik dalam versi desktop maupun versi mobile.

Pengguna yang ingin memperkirakan jarak dari suatu tempat ke tempat lainnya tidak perlu mengukurnya secara langsung, dengan memanfaatkan Google Maps semuanya dapat menjadi lebih mudah.

Itulah beberapa manfaat yang dimiliki oleh aplikasi navigasi atau layanan Google Maps ini yang akan sangat bermanfaat bagi para penggunanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber