Aplikasi Navigasi Dari Google Untuk Apa? Inilah 6 Manfaat Bagi Pengguna Dengan Adanya Layanan Google Maps!

Aplikasi Navigasi Dari Google Untuk Apa? Inilah 6 Manfaat Bagi Pengguna Dengan Adanya Layanan Google Maps!

Aplikasi Navigasi Dari Google Untuk Apa? Inilah 6 Manfaat Bagi Pengguna Dengan Adanya Layanan Google Maps!-freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Google Maps merupakan produk atau layanan dari Google yang berupa peta online, layanan ini bahkan semakin populer karena dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal.

Aplikasi yang terdapat pada smartphone seperti Aplikasi transportasi online dan seluruh perangkat GPS lainnya bahkan menggunakan Google Maps sebagai pendukung utamanya.

Aplikasi navigasi dari Google ini menjadi populer karena cara melihat Google Maps dianggap lebih praktis dibandingkan dengan Aplikasi navigasi lainnya.

Pada dasarnya Google Maps memang dirancang dengan menawarkan berbagai fitur andalan untuk dapat mempermudah perjalanan.

BACA JUGA:Osimhen Berani Ambil Resiko, Memilih Chelsea sebagai Langkah Berani dalam Perjalanan Liga Premier

Namun, aplikasi Google Maps ini belum dimanfaatkan secara maksimal oleh banyak penggunanya dan hanya digunakan sebagai penunjuk jalan.

Terdapat berbagai manfaat lain dari Google Maps yang belum digunakan secara maksimal yang mungkin dikarenakan pengguna tidak mengetahui akan fitur tersebut.

Berikut ini beberapa manfaat yang dimiliki oleh aplikasi navigasi Google Maps ini yang mungkin belum diketahui oleh penggunanya.

Memantau Kondisi Lalu Lintas di Jalan Raya

Google Maps bisa digunakan untuk mengetahui kondisi jalanan yang sedang ramai sehingga pengguna dapat mengetahui jika terjadi kemacetan lalu lintas pada jalan raya.

Pengguna dapat mengetahui kondisi jalanan yang sedang ramai dengan memperhatikan kode warna yang ditampilkan seperti warna biru, hijau, oranye, dan merah.


Aplikasi Navigasi Dari Google Untuk Apa? Inilah 6 Manfaat Bagi Pengguna Dengan Adanya Layanan Google Maps!-freepik-freepik

Kode warna biru akan ditampilkan pada saat pengguna telah menemukan rute perjalanan yang akan dilewati atau dilalui.

Sementara kode warna hijau berarti lalu lintas dalam kondisi baik, warna oranye berarti terdapat cukup banyak lalu lintas, dan warna merah berarti lalu lintas bergerak lambat atau sedang terjadi kemacetan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber