Speedometer Motor Tidak Berfungsi? Inilah 4 Cara Dalam Merawat Speedometer Digital Pada Sepeda Motor!

Speedometer Motor Tidak Berfungsi? Inilah 4 Cara Dalam Merawat Speedometer Digital Pada Sepeda Motor!

Inilah 4 Cara Dalam Merawat Speedometer Digital Pada Sepeda Motor --Foto : Instagram.com/@gearsecondbandung

Lakukan Perawatan dan Pengecekan Rutin Pada Komponen Aki Motor

Aki motor atau baterai pada sepeda motor merupakan komponen penting yang perlu untuk selalu dilakukan perawatan dan pengecekan.

Karena jika komponen aki motor mengalami kerusakan tentunya akan berpengaruh terhadap kinerja dari speedometer digital pada sepeda motor.

Karena jika komponen aki motor mempunyai tegangan yang tidak stabil tentunya akan membuat tombol yang terdapat pada speedometer menjadi tidak mampu berfungsi dengan baik.

BACA JUGA:Mengecek Kondisi Aki Pada Sepeda Motor? Inilah 8 Tanda Dari Komponen Aki Motor yang Sudah Perlu Diganti!

Sehingga speedometer digital yang terdapat pada sepeda motor menjadi tidak dapat berjalan seperti seharusnya.

Oleh karena itu, sebelum aki motor mengalami kerusakan dan mempengaruhi komponen lain pada sepeda motor maka pengendara sebaiknya segera memperbaiki atau menggantinya.

 

Lakukan Penggantian Oli Motor Secara Berkala

Oli pada motor mempunyai peran penting sebagai pelumas dari sebuah motor, jika pengendara tidak mengganti oli motor tepat pada waktunya tentu akan membuat mesin motor menjadi tidak terlumasi dengan baik.

BACA JUGA:Bensin Habis di Tol? Jangan Khawatir, Ini Tips Mengatasi Masalahnya!

Hal tersebut tentunya dapat mempengaruhi kinerja kabel yang terdapat pada sepeda motor dan akan berdampak terhadap speedometer digital pada sebuah sepeda motor.

Jika kabel motor mengalami masalah atau kendala tentunya akan membuat speedometer digital mengalami masalah dalam kinerjanya.

Oleh karena itu, pengendara perlu mengganti oli motor secara berkala. Jangan biarkan oli motor sampai kering karena hal itu akan membuat komponen sepeda motor yang lainnya akan menyebabkannya menjadi lebih cepat rusak.

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan oleh pengendara dalam melakukan perawatan terhadap speedometer digital pada sepeda motor miliknya agar lebih awet dan tidak mudah rusak.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber