Speedometer Motor Tidak Berfungsi? Inilah 4 Cara Dalam Merawat Speedometer Digital Pada Sepeda Motor!

Speedometer Motor Tidak Berfungsi? Inilah 4 Cara Dalam Merawat Speedometer Digital Pada Sepeda Motor!

Inilah 4 Cara Dalam Merawat Speedometer Digital Pada Sepeda Motor --Foto : Instagram.com/@gearsecondbandung

Tipe sepeda motor yang dilengkapi speedometer digital dengan lapisan layar LCD cukup rentan terbakar jika terkena sinar matahari secara langsung.

Oleh karena itu, pengendara perlu menghindari untuk memarkirkan motor pada tempat parkir yang terpapar oleh sinar matahari secara langsung.

BACA JUGA:Yamaha Bolt R-Spec 2024: Era Baru Cruiser Big Engine Diterbitkan Yamaha untuk Inovasi Gempuran Motor Gede

Dengan melakukan cara tersebut, pengendara dapat menghindarkan LCD terbakar oleh sinar matahari dan membuat speedometer digital dapat bertahan lebih lama.

Namun, jika tempat parkir yang tersedia hanya ada yang terbuka dan tidak ada pilihan lain yang membuat pengendara terpaksa memarkirkan sepeda motor miliknya di sana.

Maka sebaiknya pengendara telah mengantisipasi dengan melapisinya menggunakan lapisan film, hal tersebut dapat membantu layar LCD dalam menahan paparan sinar matahari.

Melapisi LCD speedometer dengan menggunakan lapisan film merupakan cara yang dapat diterapkan, pengendara bisa menggunakan plastik film dengan warna yang gelap seperti biru atau hijau.

BACA JUGA:Inilah 6 Kesalahan yang Sering Dilakukan dan Perlu Dihindari Oleh Pengendara Saat Memanaskan Sepeda Motor!

 

Pasang Anti Gores Untuk Speedometer

Untuk dapat mengurangi potensi kerusakan yang diakibatkan oleh goresan benda tajam tanpa disengaja, pengendara dapat melapisi speedometer motor dengan menggunakan lapisan anti gores.

Produk seperti ini dapat ditemukan dengan mudah pada berbagai marketplace yang ada di internet, pastikan juga untuk menyesuaikan bentuk dari speedometer sebelum membeli anti goresnya.

BACA JUGA: Suzuki GSX-250R 2024 Menggeber Hingga 400 Kilometer dengan Satu Isi Bahan Bakar, Harga Terjangkau!


Aki motor atau baterai pada sepeda motor merupakan komponen penting yang perlu untuk selalu dilakukan perawatan --Foto : Instagram.com@alfascorpiikualasimpang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber