Pj Walikota Palembang Ratu Dewa dan Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin Tinjau Warga Terdampak Banjir

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa dan Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin Tinjau Warga Terdampak Banjir

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa dan Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin tinjau warga terdampak banjir di Kelurahan Keramasan, Sabtu (27/1/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pj Walikota Palembang Ratu Dewa bersama Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, meninjau warga yang terdampak banjir di Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati pada Sabtu pagi, 27 Januari 2024.

Melalui tinjauan kali ini, dilakukan pendataan lebih lanjut mengenai pemberian sejumlah bantuan kepada warga terdampak, baik itu bantuan dari Pemerintah Kota ataupun DPRD Kota Palembang.

Diketahui, air sungai yang pasang di siang hari mengakibatkan banyak rumah warga di Kelurahan Keramasan terendam banjir. Hal ini dikarenakan banyaknya rumah warga yang terletak di pinggiran Sungai Musi.

Beberapa titik lokasi yang ditinjau berada di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane, Lorong Sungai Ijuk dan Jalan Putri Dayang Rindu.

BACA JUGA:BPBD dan Damkar Muara Enim Siapkan Suplai Air Bersih untuk Warga Terdampak Banjir

Kehadiran Pj Walikota Palembang Ratu Dewa dan Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin sangat dinantikan oleh warga.

Banyak warga yang mencurahkan keluh kesah mengenai kondisi rumah mereka yang terdampak banjir.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa sudah meminta Dinas Sosial dan OPD terkait lainnya, untuk memberikan data serta bantuan apa saja yang bisa disalurkan kepada masyarakat di Kelurahan Keramasan yang terdampak banjir.

“Hari ini saya diajak oleh Ketua DPRD Kota Palembang untuk meninjau para warga yang terdampak naiknya air sungai yang pasang. Ditambah lagi kiriman dari Sungai Ogan, Lematang, dan Sungai Rawas. Sekitar 900 KK terdampak akan kita berikan bantuan,” kata Ratu Dewa.

BACA JUGA:8 Bulan Terbaring Lumpuh, Warga Kayuagung Ini Butuh Uluran Tangan


Kehadiran Pj Walikota Palembang Ratu Dewa dan Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin sangat dinantikan oleh warga terdampak banjir, Sabtu (27/1/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Dari pantauan pada Sabtu pagi, Pj Walikota Palembang melihat cukup banyak warga yang terdampak.

“Mudah-mudahan kita berdo’a agar tidak hujan, karena kalau hujan maka debit air akan semakin tinggi. Kita pastikan pagi ini dan ternyata cukup banyak warga yang terdampak dan Pemerintah Kota serta DPRD mengajak untuk memberikan bantuan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin mengatakan, bentuk bantuan yang akan diberikan dalam bentuk paket sembako.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv