Bingung Menentukan Ukuran Garasi. 6 Tips Mudah Pas Lebar dan Panjang Sesuai Dengan Mobil Anda

Bingung Menentukan Ukuran Garasi. 6 Tips Mudah Pas Lebar dan Panjang Sesuai Dengan Mobil Anda

Tips Mudah Pas Lebar dan Panjang Sesuai Dengan Mobil Anda --Foto : Freepik.com/freepik

Sebagai referensi, Toyota New Avanza merupakan kendaraan dengan panjang 4,1m, lebar 1,6m, dan tinggi 1,6m. Hal ini memungkinkan Anda membangun garasi dengan ukuran minimal 4,5 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 2,75 meter.

Ukuran Toyota Innova baru tentunya membutuhkan garasi yang lebih besar. Panjangnya harus 5 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 2,75 meter. Pasalnya mobil Innova memiliki dimensi lebih besar: panjang 4,7 m, lebar 1,8 m, dan tinggi 1,8 m.Ada aturan khusus untuk menentukan ukuran optimal garasi Anda.

Anda harus menambahkan 100cm - 120cm pada panjang garasi Anda dan 100cm lagi pada lebar garasi Anda. Pada titik ini, Anda perlu menambahkan 100 cm pada tingginya. Ukuran garasi 3 x 6 m.

Perkiraan di atas semuanya dalam batas wajar. Jadi jangan anggap remeh karena akan membuat mobil Anda kesulitan keluar rumah. Perhatikan juga jarak pintu mobil dengan dinding agar penumpang bisa leluasa membuka pintu.

BACA JUGA:12 Mobil Mewah yang Pernah Menjajal Jalanan di Indonesia


Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Garasi Mobil --Foto : freepik.com@wirestock

5. Berapa Ukuran untuk Garasi Dua Mobil?

Ukuran standar garasi dua mobil biasanya 6m x 6m. Ukuran tersebut dirasa cukup besar untuk menampung dua mobil berukuran sedang, satu mobil besar dan satu mobil kecil. Ukuran ini memungkinkan Anda menempatkan kendaraan Anda dengan nyaman tanpa terlalu dekat dengan dinding atau penyangga garasi Anda.

Namun ukuran standar ini tidak cocok untuk semua jenis mobil. Kendaraan yang lebih besar, seperti SUV, mungkin memerlukan garasi yang lebih besar dari standar. Selain itu, ukuran garasi dua mobil juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Jika Anda memiliki kendaraan yang lebih besar dan perlu memarkirnya di garasi, Anda dapat memperluas ukuran garasi sesuai kebutuhan. Hal lain yang perlu diperhatikan, seperti memiliki tempat untuk membuka pintu mobil. Anda dapat menambahkan 100 cm ke area ini.

BACA JUGA:Bagusnya Nonton Ulasan Youtuber Ini, Sebelum Anda Membeli Mobil Listrik di bawah 400 juta

 

6. Jangan Keliru! Garasi dan Carport Ternyata Berbeda

Di sini Anda diminta untuk mengetahui apa saja fungsi garasi dan dimensi terbaik jika ingin membangun garasi di rumah. Namun, Anda mungkin mengira garasi dan tempat parkir adalah istilah yang sama.

Faktanya, keduanya sangat berbeda. Nyamannya, garasi terpasang di dalam rumah, memberikan akses mudah bagi Anda dan keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber