Aisyah Bocah Hanyut Saat Banjir di Musi Banyuasin Ditemukan Tim SAR Gabungan Sudah Meninggal Dunia

Aisyah Bocah Hanyut Saat Banjir di Musi Banyuasin Ditemukan Tim SAR Gabungan Sudah Meninggal Dunia

Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban Aisyah dalam keadaan meninggal dunia. Korban hanyut terbawa arus Sungai Musi saat banjir melanda Desa Rantau Bayur, Muba, Jum’at (26/1/2024).--Dokumentasi Humas Basarnas Palembang

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Seorang bocah perempuan yang dikabarkan tenggelam di Sungai Musi Desa Rantau Bayur Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten MUSI BANYUASIN (Muba) Provinsi Sumatera Selatan, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada hari Jum’at, 26 Januari 2024.

Korban Aisyah (9) ditemukan tim SAR Gabungan sekitar 250 meter dari lokasi hilangnya korban karena terbawa arus banjir, saat mandi bersama orang tuanya pada hari Kamis, 25 Januari 2024 kemarin sekitar pukul 10:00 WIB.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, mengapung di sekitar pemukiman warga Desa Rantau Bayur karena terbawa arus banjir," ujar Kepala Basarnas Palembang Raymond Konstantin.

Selama proses pencarian korban, Tim Rescue Basarnas Palembang mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan TNI/Polri, Pemda setempat, Tim Medis, serta unsur SAR lainnya.

BACA JUGA:Sungai Tebu Meluap, Akses Jalan Desa Kepur di Kabupaten Muara Enim Terendam Banjir


Proses evakuasi korban Aisyah (9) oleh Tim SAR gabungan, Jum'at (26/1/2024).--Dokumentasi Humas Basarnas Palembang

Untuk metode pencarian dibagi beberapa metode, seperti penyisiran permukaan Sungai Musi menggunakan perahu karet, penggunaan peralatan aqua eye untuk mendeteksi keberadaan korban, serta melakukan circle (ombak buatan) dengan menggunakan perahu karet di tempat yang diperkirakan keberadaan korban.

"Setelah segala upaya dilakukan, akhirnya hari ini yang merupakan pencarian hari kedua membuahkan hasil. Korban ditemukan sekitar pukul 14:20 WIB dalam keadaan meninggal dunia, sekitar 250 meter dari lokasi awal kejadian korban tenggelam," Kata Raymond Konstantin.


Jenazah Aisyah tiba di rumah orang tuanya di Desa Rantau Bayur, Jum'at (26/1/2024).--Dokumentasi Humas Basarnas Palembang

Setelah berhasil dievakuasi, korban dibawa ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman. Operasi SAR pun dinyatakan selesai dan ditutup. Semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan kesatuannya masing-masing.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv