Polda Sumsel Gelar Apel OMB Jaga Keamanan & Ketertiban Jelang Kampanye Akbar Capres No 1

Polda Sumsel Gelar Apel OMB Jaga Keamanan & Ketertiban Jelang Kampanye Akbar Capres No 1

Polda sumsel gelar apel pengamanan operasi mantab Brata 2024 jelang kampanye akbar dan Deklarasi dukungan Habaib se-sumsel capres No 1.--Foto : Dok Humas Polda Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) menggelar apel pengamanan dalam rangka Operasi Mantab Brata Musi (OMB) 2024.

Guna menjaga keamanan dan ketertiban saat kampanye akbar dan Deklarasi dukungan Habaib se-sumsel capres No 1 yang akan berlangsung di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang pada Kamis, 25 Januari 2024 siang nanti.

Apel ini dipimpin Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono dan dihadiri 840 personel dari Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang yang terlibat dalam operasi tersebut yang siap mengamankan proses kampanye akbar berjalan dengan sukses dan kondusif. 

Dalam arahannya, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono menekankan pentingnya profesionalme dan kewaspadaan dalam menjalankan tugas pengamanan serta mendeteksi kejadian yang tidak diinginkan selama kampanye akbar berlangsung. 

BACA JUGA:Kampanye Akbar Anies Baswedan di Benteng Kuto Besak Palembang Diprediksi Dihadiri Ribuan Pendukung

"Personel yang telah di plotting pada ring II dan III untuk mensterilkan lokasi kampanye di Benteng Kuto Besak dan mengamankan sektor pelataran parkir serta sektor perairan di Sungai Musi," Ujar Kapolrestabes Palembang. 

Operasi ini merupakan bagian dari upaya Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang dalam menjaga keamanan kota Palembang selama pemilu 2024.

Kapolrestabes Palembang juga memberikan arahan terkait strategi pengamanan, taktik, dan protokol keamanan yang harus diikuti selama operasi. 


Polda Sumsel Gelar Apel OMB Jaga Keamanan & Ketertiban Jelang Kampanye Akbar Capres No 1--Foto : Dok Humas Polda Sumsel

Tidak hanya kepolisian yang terlibat, Polrestabes Palembang juga menggandeng instansi terkait untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan selama operasi berlangsung. 

Dalam situasi yang berpotensi kompleks, Operasi ini juga bertujuan memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat dan menjamin kelancaran proses demokrasi. 

"Melalui operasi ini diharapkan situasi keamanan dapat terjaga dan masyarakat bisa merasakan suasana aman dan kondusif dalam setiap tahapan pemilu 2204," Tutupnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: