Bagaimana Cara Memasang Lampu LED Pada Sepeda Motor? Inilah Langkah dan Tahapan yang Dapat Dilakukan!

Bagaimana Cara Memasang Lampu LED Pada Sepeda Motor? Inilah Langkah dan Tahapan yang Dapat Dilakukan!

Bagaimana Cara Memasang Lampu LED Pada Sepeda Motor? Inilah Langkah dan Tahapan yang Dapat Dilakukan!-freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Penggunaan lampu LED pada sepeda motor tampaknya sudah menjadi trend dan semakin banyak disukai oleh pengendara.

Bahkan, saat ini sudah banyak sepeda motor keluaran baru yang menggunakan lampu LED. Lampu jenis LED ini umumnya akan memancarkan cahaya yang berwarna putih, hal inilah yang membuatnya dapat memberikan penerangan secara optimal.

Penerangan yang baik tentunya akan sangat bermanfaat pada saat berkendara, terutama ketika melalui jalanan yang gelap pada malam hari.

Penerangan ini juga mampu meminimalisir risiko terjadinya kecelakaan, dengan menggunakan lampu LED maka penerangan akan menjadi lebih baik.

BACA JUGA:Motor Bebek Yamaha Crypton Terbaru 2024: Performa Unggulan dan Harga yang Terjangkau

Pengendara dapat melakukan perjalanan menjadi lebih aman, faktor keamanan ini tentu dapat menjadi nilai tambah yang penting dari penggunaan lampu LED.

Bagi para pengendara yang sepeda motor miliknya belum dilengkapi dengan lampu LED sebagai bawaannya, juga bisa untuk mulai beralih memasang jenis lampu yang satu ini.

Berikut ini beberapa langkah atau tahapan bagi para pengendara yang ingin menggunakan lampu LED pada sepeda motor miliknya.

Lakukan Pemasangan Socket/Fitting

Sebelum melakukan pemasangan, pengendara perlu untuk memilih socket/fitting yang tepat dan sesuai dengan sepeda motor yang dimiliki.


Bagaimana Cara Memasang Lampu LED Pada Sepeda Motor? Inilah Langkah dan Tahapan yang Dapat Dilakukan!-fabrikasimf-freepik

Jika pengendara menggunakan motor bebek, biasanya akan memakai yang tipe H6. Namun, jika untuk jenis motor sport, tipe yang paling umum digunakan yaitu tipe H4.

Selanjutnya baru masuk pada tahap pemasangan, cara pemasangan lampu LED motor ini juga terbilang cukup mudah.

Lampu LED umumnya telah menyediakan jalur untuk meletakkan baut, pengendara hanya perlu untuk mengaitkan dan mengencangkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber