Mana yang lebih Irit, Fortuner diesel atau bensin?

Mana yang lebih Irit, Fortuner diesel atau bensin?

Mana yang lebih baik, Fortuner diesel atau bensin --Foto : Tangkaplayar_youtube.com-@BOtomotif fortuner

 

Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk menghemat konsumsi bahan bakar pada Toyota Fortuner Anda.

1. Perawatan rutin dan berkala

Perawatan kendaraan secara teratur sangat penting untuk menjaga kinerja mesin dan efisiensi bahan bakar. Tepat waktu sesuai dengan jadwal pemeliharaan yang ditentukan. Misalnya mengganti oli secara berkala, mengganti filter udara, dan memeriksa sistem bahan bakar.

 

2. Hindari Membawa Beban Berat

Mengatur beban yang dibawa saat bepergian merupakan salah satu cara untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar Fortuner. Jika beban terlalu berat, mesin akan kelebihan beban dan mengkonsumsi bahan bakar lebih banyak. Oleh karena itu, sebaiknya atur kapasitas kendaraan Anda tanpa membawa barang yang tidak diperlukan. Oleh karena itu, kurangi penggunaan bacca jika tidak diperlukan. Selain bobot bagasi Anda, keberadaan rak atap juga meningkatkan hambatan angin, sehingga memengaruhi konsumsi bahan bakar.

BACA JUGA:Sejarah Kendaraan 4WD di Indonesia, Toyota Hilux Menjadi yang Pertama

 

3. Menggunakan fungsi mode ECO

Toyota Fortuner generasi baru menggunakan fungsi mode ECO. Unit ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan mengontrol kinerja mesin. Ini adalah teknologi penghemat bahan bakar untuk Toyota Fortuner Anda. Gunakan mode ECO saat berkendara di jalan mulus dan kondisi lalu lintas.

 

4. Penggunaan Bahan Bakar premium

Penggunaan bahan bakar dengan oktan rendah menyebabkan lebih banyak pemborosan konsumsi oli Fortuner. Oleh karena itu, sebaiknya menggunakan bahan bakar premium atau solar dengan nilai CN tinggi. Saat ini untuk bensin Fortuner disarankan menggunakan bensin dengan nilai oktan 92 atau 95 atau lebih tinggi.

BACA JUGA: Perbedaan Konsumsi BBM Toyota Calya Matik dan Manual, Mana yang Lebih Irit untuk Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber