Mana yang lebih Irit, Fortuner diesel atau bensin?

Mana yang lebih Irit, Fortuner diesel atau bensin?

Mana yang lebih baik, Fortuner diesel atau bensin --Foto : Tangkaplayar_youtube.com-@BOtomotif fortuner

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Toyota Fortuner salah satu SUV terpopuler di pasar otomotif Indonesia. Selain tampilannya yang bagus, Fortuner juga memiliki performa yang baik dan mampu mengangkut penumpang dalam jumlah banyak.

Model terbaru Toyota Fortuner tersedia dengan dua pilihan mesin – mesin bensin dan mesin diesel. Lalu bagaimana perbandingan Fortuner diesel dengan konsumsi bensin? Mana yang lebih baik?

Model terbaru Toyota Fortuner tersedia dengan dua pilihan mesin ini tentu akan ada perhitungan irit pada Konsumsi BBM Fortuner Diesel dan Bensin.

 

Sekilas Tentang Toyota Fortuner

Toyota Fortuner sudah tersedia di Indonesia sejak tahun 2005. Kemudian mulai tahun 2007, Toyota Fortuner mulai dirakit di Indonesia menggunakan 70% TKDN lokal. Jadi saya mendapat bantuan dari pemerintah karena salah satu syaratnya adalah nilai TKDN memenuhi syarat.

BACA JUGA:Pengalaman Midbass di Toyota Fortuner, Diciptakan oleh Cartens Audio Jakarta dan Sony Audio

Pada versi facelift 2020, Fortuner banyak mengalami ubahan. Tampilannya lebih baik dan memiliki fitur baru yang lebih baik. Lampu gantung dan dekorasinya didesain dengan gaya yang lebih besar untuk menciptakan tampilan yang lebih bertenaga.

Jadi, panel instrumen 4,2 inci dipasang di dalamnya. Ini juga mencakup pengisi daya nirkabel, head unit dengan layar sentuh 9 inci, dan fungsi NFC yang memungkinkan Anda memeriksa saldo kartu e-money Anda.

Fitur keselamatan juga ditingkatkan, antara lain Blind Spot Detection (BSD), Forward Movement Warning (HMW), Moving Object Detection (MOD), dan Lane Departure Warning (LDW).

Jadi di tahun 2020 ini Toyota Fortuner kembali hadir dengan ubahan total dan menjadi konsep baru. Fortuner 2.8 liter ini hadir dengan pilihan mesin bensin 2.8 liter dan mesin bensin 2.7 liter.Performa jauh lebih baik.

Bermesin masif 2.755 cc, mobil ini menghasilkan tenaga maksimal 203,9 hp pada 3.000 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis 6 percepatan. Fitur internalmencakup head unit 9 inci, teknologi NFC, dan pengisi daya nirkabel. Kendaraan ini tersedia dalam dua warna bodi.

BACA JUGA:Toyota RAV4 PHEV: Eksplorasi Keunggulan Mobil Mewah Berbasis Listrik dengan Harga Rp. 1,15 Milyar


Konsumsi BBM Fortuner Diesel dan Bensin --Foto : freepik.com/@jcomp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber