Seberapa Penting Komponen CVT Pada Motor Matic? Inilah 6 Tips Bagi Pengendara Dalam Melakukan Perawatan CVT!

Seberapa Penting Komponen CVT Pada Motor Matic? Inilah 6 Tips Bagi Pengendara Dalam Melakukan Perawatan CVT!

Seberapa Penting Komponen CVT Pada Motor Matic? Inilah 6 Tips Bagi Pengendara Dalam Melakukan Perawatan CVT!--Foto instagram/@sjkmyamaha

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Perawatan CVT pada motor matic perlu dilakukan secara berkala jika menginginkan kondisi sepeda motor yang prima dengan kinerja yang optimal.

CVT atau Continuously Variable Transmission merupakan komponen penting dan vital yang terdapat pada sebuah motor matic.

CVT pada motor matic terdiri atas beberapa komponen yang perlu dilakukan perawatan dengan baik, komponen-komponen tersebut yaitu drive belt, drive pulley, dan outer comp clutch.

Penting bagi para pengendara motor matic untuk mengetahui hal-hal ini agar lebih maksimal dalam melakukan perawatan CVT dengan benar.

BACA JUGA:Gmail Terbaru, Berhenti Berlangganan dengan Mudah untuk Kotak Masuk yang Lebih Teratur

CVT yang terdapat pada motor matic menjadi salah satu komponen transmisi otomatis tanpa adanya gigi persneling.

Tugas dari CVT ini yaitu untuk menyalurkan putaran mesin hingga ke roda belakang, sehingga motor dapat bekerja secara maksimal. 

Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan oleh para pengendara motor matic dalam melakukan perawatan komponen CVT yang terdapat pada sepeda motor miliknya.

Pastikan CVT Dalam Kondisi Bersih

Memastikan kebersihan CVT tetap terjaga merupakan langkah preventif bagi pengendara sebelum melakukan pergantian karena terjadi kerusakan.


Seberapa Penting Komponen CVT Pada Motor Matic? Inilah 6 Tips Bagi Pengendara Dalam Melakukan Perawatan CVT!--foto instagram/@raya_motor_pare

Segala kerusakan pada CVT ini tidak akan terjadi jika pengendara rutin membersihkan komponen CVT dari debu, oli, atau air.

Karena jika CVT tidak berada dalam kondisi yang bersih, tentunya akan menghambat motor matic saat melaju dan membuat putaran mesin menjadi tidak optimal dalam bekerja.

Periksa Komponen V-Belt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber