Gmail Terbaru, Berhenti Berlangganan dengan Mudah untuk Kotak Masuk yang Lebih Teratur

Gmail Terbaru, Berhenti Berlangganan dengan Mudah untuk Kotak Masuk yang Lebih Teratur

Gmail Terbaru, Berhenti Berlangganan dengan Mudah untuk Kotak Masuk yang Lebih Teratur--Sumber foto: Instagram/@kiwiforgmail

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Gmail meluncurkan pembaruan terbaru yang signifikan, memberikan jutaan pengguna fungsi yang sangat diinginkan untuk merapikan kotak masuk dan menghindari email spam

Fungsi baru ini tidak hanya memudahkan pengguna dalam mengelola pesan, tetapi juga memberikan kemampuan untuk berhenti berlangganan dengan lebih efisien.

Sebelumnya, pembaruan telah memungkinkan pengguna untuk memilih semua email dalam jendela dan menghapus atau memindahkannya dengan satu ketukan, menyederhanakan proses decluttering.

Namun, perubahan terbaru di Gmail untuk Android menawarkan kemampuan untuk berhenti berlangganan email secara instan, mengatasi masalah langganan tidak disengaja dan kesulitan berhenti berlangganan.

BACA JUGA:Dampak Demo Rompi Kuning di Prancis dan Penyebab Green Inflation mewarnai Debat Cawapres 2024

Ketika pengguna membuka pesan email, sekarang mereka akan menemukan tombol ‘Berhenti Berlangganan’ yang jelas di bagian atas layar.

Mengklik tombol ini akan secara otomatis menghentikan pesan masuk atau mengarahkan pengguna langsung ke halaman web pengirim untuk memberi tahu bahwa mereka tidak ingin menerima korespondensi lebih lanjut.

Keberadaan fitur ini sangat penting untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam membersihkan kotak masuk dari langganan yang tidak diinginkan.

Terkadang, pengguna secara tidak sengaja berlangganan berbagai layanan atau produk, menyebabkan kotak masuk mereka dipenuhi pesan yang tidak relevan.

Dengan adanya tombol ‘Berhenti Berlangganan’, pengguna dapat dengan cepat mengatasi masalah ini tanpa perlu mencari cara manual untuk menghentikan langganan.


Gmail Terbaru, Berhenti Berlangganan dengan Mudah untuk Kotak Masuk yang Lebih Teratur--Sumber foto: Instagram/@kiwiforgmail

Pembaruan ini juga menanggapi kendala umum di mana perusahaan sulit memungkinkan pengguna untuk berhenti berlangganan.

Beberapa perusahaan sengaja menyembunyikan tombol berhenti berlangganan di bagian bawah email dan membuat teksnya sulit terlihat.

Dengan fitur baru Gmail, proses ini diotomatisasi, mengurangi usaha pengguna untuk menavigasi langganan yang sulit dihentikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber