Inilah 4 Fungsi Dari Search Engine atau Mesin Pencari Dalam Mencari Sebuah Informasi!

Inilah 4 Fungsi Dari Search Engine atau Mesin Pencari Dalam Mencari Sebuah Informasi!

Inilah 4 Fungsi Dari Search Engine--Foto : Freepik.com/freepik


Pada saat seorang pengguna internet mempunyai ide, pemikiran, pertanyaan, atau gagasan dapat memanfaatkan search engine--Foto : Freepik.com/freepik

 

3. Dapat Menjadi Sumber Finansial

Search engine bukan hanya mempunyai fungsi untuk membantu pengguna internet dalam menemukan informasi, namun juga dapat berfungsi sebagai sumber finansial.

Hal ini dapat dilakukan melalui iklan yang ditampilkan dalam website yang tersemat dengan kata kunci atau frasa kunci.

Jika pengguna internet mempunyai website yang populer dan banyak pengunjung, mungkin akan ada beberapa orang yang akan tertarik untuk memasang iklan pada website tersebut.

BACA JUGA:Selamat Tinggal Cookies: Rencana Besar Google untuk Menghapusnya dengan Tracking Protection

Biasanya iklan-iklan tersebut mengandung sejumlah kata kunci atau frasa kunci, jika terdapat pengguna internet yang memasukkan kata kunci sesuai iklan-iklan yang ada dalam website tersebut dan mengkliknya.

Maka pengguna yang mempunyai website tersebut akan mendapatkan royalti setiap kali ada yang melihat atau mengklik iklan tersebut.


Search engine juga dapat berfungsi sebagai sumber finansial--Foto : Freepik.com/freepik

 

4. Mempermudah Pencarian Alamat Website

Berbagai informasi yang tersedia di dalam jaringan internet terdapat pada isi sebuah website. Oleh karena itu, jika pengguna mencari informasi pada jaringan internet maka sama saja dengan mencari website yang memuat isi dari informasi yang sedang dicari. 

BACA JUGA:Ungkapkan Reaksi Emosi Anda Lewat Photomoji di Google Messages! Begini Caranya

Pada SERP sendiri, hasil pencarian dari search engine bisa berupa teks, gambar, audio, atau video. Semua hasil pencarian tersebut akan mengarahkan pada alamat website, inilah yang dimaksud dari fungsinya dalam mempermudah pencarian alamat website.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber