Hampir Terlupakan : Lubuak Paraku Wisata Alam Mata Air Dikunjungi di Kota Padang

Hampir Terlupakan : Lubuak Paraku Wisata Alam Mata Air  Dikunjungi di Kota Padang

Hampir Terlupakan : Lubuak Paraku Wisata Alam Mata Air Dikunjungi di Kota Padang--Instagram.com/@dunialoka.id

BACA JUGA:Spesifikiasi Mobil BYD Seal Kombinasi Kecepatan, Keandalan, dan Ramah Lingkungan

Pengunjung disarankan berkunjung pada pagi hari atau saat cuaca cerah untuk merasakan sensasi air yang sejuk seperti es.

Meski Lubuak Paraku memiliki daya tarik yang luar biasa, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pengunjung disarankan untuk tetap waspada terhadap perubahan kondisi air yang bisa berubah menjadi keruh, tanda akan datangnya air bah.

Jika air menjadi keruh, segera tinggalkan area berenang dan naik ke atas bebatuan untuk keselamatan. Tempat ini terletak di Indarung, Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, sekitar 25 km dari Kota Padang.

Meskipun tersembunyi di tengah pemukiman warga, pengunjung dapat menanyakan arah kepada warga sekitar. Harga tiket masuk yang terjangkau, hanya 5 ribu rupiah, membuat Lubuak Paraku menjadi destinasi wisata yang ramah di kantong.

BACA JUGA:Keajaiban Klinik Blastula IVF RS Siloam Sriwijaya, 255 Bayi Terlahir dalam 3 Tahun yang Penuh Berkah

Akses menuju Lubuak Paraku mungkin memerlukan kendaraan pribadi yang dalam kondisi baik. Jalanan yang cukup sempit menuju lokasi bisa menjadi tantangan, sehingga sebaiknya pengunjung menggunakan layanan sewa mobil dengan driver berpengalaman.

Setelah sampai di area parkir, pengunjung perlu berjalan kaki sekitar 500 meter untuk mencapai destinasi ini.

Lubuak Paraku juga sering digunakan untuk acara balimau, tetapi sayangnya kondisinya kurang terawat.

Sebagai pengunjung, kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan memelihara keindahan alam Lubuak Paraku. Mari bersama-sama mengembalikan kejayaan destinasi wisata ini seperti dahulu kala.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber