Baru 102 Calon Jemaah Haji Palembang Lakukan Pelunasan Biaya Haji

Baru 102 Calon Jemaah Haji Palembang Lakukan Pelunasan Biaya Haji

Baru 102 Calon Jemaah Haji Palembang lakukan pelunasan biaya haji, Senin (22/1/2024).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dikutip dari Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Palembang, Wahidin, dari kuota Calon Jemaah Haji di Palembang sebanyak 2.985 jemaah, baru terdapat 102 Jemaah Haji yang sudah melakukan pelunasan biaya perjalanan ibadah haji hingga Senin, 22 Januari ini.

“Jemaah yang melunasi biaya ibadah haji di Palembang itu berjumlah 102 jemaah,” kata Kepala Seksi PHU Kemenag Palembang.

Banyaknya Calon Jemaah Haji belum menyetorkan pelunasan haji dikarenakan mayoritas jemaah masih di tahap pemeriksaan kesehatan, serta menunggu surat istithaah kesehatan yang akan menjadi salah satu syarat terlampir pelunasan biaya ibadah haji.

“Karena memang proses istithaah sekarang berbeda daripada tahun lalu, untuk istithaah sekarang berdasarkan medical check up dari rumah sakit yang mengeluarkan surat istithaah,” tutur Wahidin.

BACA JUGA:Bawaslu Palembang Akan Bubarkan Kampanye Akbar Tak Sesuai Aturan


Wahidin, Kepala Seksi PHU Kemenag Palembang, Senin (22/1/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Salah satu Calon Jemaah Haji yang hendak melunasi biaya haji, Eva Rahmi mengatakan, syarat pelunasan haji di antaranya bukti setoran awal, Kartu Tanda Pengenal (KTP), dan surat istithaah kesehatan.

“Syaratnya sendiri bukti setoran awal, identitas diri KTP, sama hasil surat istithaah kesehatan,” kata Eva Rahmi.


Eva Rahmi, Calon Jemaah Haji Palembang, Senin (22/1/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Tahap pertama pelunasan biaya haji ini akan berlangsung hingga 12 Februari 2024. Calon Jemaah Haji dapat melakukan pembayaran haji di Bank Penerima Setoran yang sama dengan setoran awal.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv