Pemkot Palembang Bantu Pak Misran Buruh Bangunan yang Terjatuh dari Lantai 2

Pemkot Palembang Bantu Pak Misran Buruh Bangunan yang Terjatuh dari Lantai 2

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa menawarkan perawatan medis di RS Palembang BARI dan tinggal di Rusunawa kepada Misran, Rabu (26/4/2023).-Apriyanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pak Misran, warga Silaberanti Kecamatan Seberang Ulu I, merupakan seorang buruh bangunan yang mengalami musibah terjatuh dari lantai dua bangunan tempatnya bekerja. Pak Misran pun kini harus menjalani perawatan di rumah karena keterbatasan biaya.

Di rumahnya ini, Pak Misran tinggal bersama istri dan ketiga orang anaknya. Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mewakili Pemerintah Kota Palembang, mengunjungi rumah Pak Misran pada Rabu siang, 26 April 2023.

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa menawarkan bantuan kepada Pak Misran untuk dirawat di Rumah Sakit Palembang BARI, namun Pak Misran menolak. Pemkot Palembang pun memastikan Pak Misran mendapatkan perawatan medis dari dokter Rumah Sakit maupun Puskesmas setempat.

“Pada hari ini saya meninjau di kediaman Pak Misran. Ternyata beliau memang kakinya sedikit bengkak sehingga tidak bisa berjalan. Tinggal bersama istri ya saya mohon maaf, dari sisi perekonomian mereka kurang mampu. Terus tadi juga saya tawarkan untuk pengobatan apakah mau dibawa ke Rumah Sakit Palembang BARI, ternyata beliau tidak mau. Tetapi solusinya kita akan suruh nanti dokter baik dari Rumah Sakit maupun Puskesmas kita datangkan ke rumah beliau,” jelas Sekda Kota Palembang Ratu Dewa.

BACA JUGA:Arus Balik Mudik Lebaran, Pekerja Manfaatkan Transportasi Air Sungai Musi

BACA JUGA:Bayt Al-Qur’an Al-Akbar Diajukan ke Unesco sebagai Peninggalan Sejarah Masa Depan


Sekda Kota Palembang Ratu Dewa beri bantuan Misran, buruh bangunan yang jatuh dari lantai dua tempatnya bekerja, Rabu (26/4/2023).-Apriyanto-PALTV

Tawaran Sekda Kota Palembang Ratu Dewa untuk tinggal di rusunawa pun ditolak oleh Pak Misran, dengan alasan dirinya sudah nyaman meski tinggal di rumah yang sederhana.

“Mengenai tempat tinggal juga tadi saya tawarkan apakah Pak Misran bersedia. Saya tawarkan kita punya rusunawa. Saya sudah berkoordinasi dengan SP2J maupun dari Perkimtan untuk penampungan beliau sementara, tetapi sekali lagi beliau ingin tetap di sini katanya karena beliau sudah nyaman di tempat ini. Maka dari itu tadi saya juga turut berbagi ada sedikit beras, sembako dan bantuan lainnya,” terang Sekda Kota Palembang Ratu Dewa.

Pak Misran berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkot Palembang dan para donatur yang berharap dirinya dapat segera pulih.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv